BEM FK UNILA Gelar Pengabdian Masyarakat Di Kabupaten Pesawaran Lampung

BEM FK UNILA Gelar Pengabdian Masyarakat Di Kabupaten Pesawaran Lampung




Bandar Lampung, Zonasatu News –BEM FK UNILA divisi Pengabdian Masyarakat memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah COMDEV (Community Development). COMDEV merupakan kegiatan rutin BEM FK UNILA yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 14-15 September 2019 di dusun Sungkai, desa Munca, kecamatan Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran .

Kegiatan COMDEV tahun ini mengusung tema ACANTHION (Action for a healthy generation). Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah kami untuk saling berbagi kepada warga masyarakat dusun Sungkai, seperti berbagi ilmu dan obat-obatan.




Kegiatan Comdev diawali dengan kata sambutan dari Gubernur Mahasiswa FK UNILA, Milatul Fauziah. Selanjutnya kata sambutan disampaikan oleh bapak Kepala Desa, bapak Koharudin, dan diakhiri oleh dr. Winda Trijayanthi Utami, S.H., MKK.

Kegiatan pertama yaitu penyuluhan kepada warga masyarakat yang diberikan oleh dr. Winda Trijayanthi Utami. Materi penyuluhan yang diberikan yaitu mengenai hipertensi dan penyakit kulit. Penyuluhan dilaksanakan bersamaan dengan pengobatan gratis yang ditangani oleh dr. Andre dan dr. Christoper selaku dokter pengobatan dan pak Fitra selaku apoteker. Kegiatan penyuluhan dan pengobatan ini banyak mendapatkan respon yang baik dari warga dusun Sungkai.

Kegiatan kedua yaitu FK UNILA Mengajar. Sasaran kegiatan ini yaitu untuk anak SD kelas 1-6. Bahan ajar yang kami gunakan mengikuti silabus FK UNILA Mengajar. Kami mengajarkan adik-adik cara membaca, menulis, berhitung.

Editor : Setyanegara 

 







Tags: ,
banner 468x60