Bergerak Lagi !!! GR-MKLB Lanjutkan Audensi Ke Bawaslu Kabupaten Kediri

Bergerak Lagi !!! GR-MKLB Lanjutkan Audensi Ke Bawaslu Kabupaten Kediri
Banjir Dukungan !!! Para komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri bersama para aktifis GR-MKLB




ZONASATUNEWS.COM, KEDIRI–Setelah Rabu (09/09/20) kemarin jajaran pimpinan ormas GR-MKLB beraudiensi dengan KPU Kabupaten Kediri, hari ini Jum’at (11/09/20) jajaran pengurus GR-MKLB melanjutkan audiensi ke Bawaslu Kabupaten Kediri.

Diterima oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Umah didampingi dua komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri lainnya antara lain Ali Mashudi dan Anik Ekowati, GR-MKLB membahas beberapa pokok persoalan berkenaan dengan Pilkada Kabupaten Kediri tahun 2020, khususnya terkait wewenang dan kinerja Bawaslu, hak-hak kolom kosong, peran pemantau, dan ekspektasi terhadap Bawaslu untuk mewujudkan Pilkada Luber, Jurdil dan Bermartabat.

Pada kesempatan awal, GR-MKLB melalui Ketua Umum Rahmat Mahmudi menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kepada kinerja Bawaslu atas ketegasannya memproses semua kasus-kasus dugaan pelanggaran Pilkada, khususnya dengan direkomendasikannya 4 Camat dan 16 orang ASN lainnya untuk diproses oleh Komisi ASN atas pelanggaran kode etik ASN,” kata Rahmat Mahmudi.

Selanjutnya disampaikan harapannya agar Bawaslu betul-betul serius dalam mengawal pelaksanaan Pilkada terkait kemungkinan terjadinya kecurangan, mengingat lemahnya posisi “pihak kolom kosong” yang tidak punya saksi TPS.




Dalam kesempatan itu, dibahas pula tentang tata cara pelaporan, perlindungan si pelapor, saksi, penyelesaian sengketa, pentingnya peran pemantau, dan beberapa informasi awal dugaan pelanggaran oleh bakal calon dan ASN.

“Tetap semangat untuk memperjuangkan dan menyelamatkan demokrasi di Kabupaten Kediri. Kedaulatan rakyat mesti ditegakkan. Lawan segala bentuk amputasi dan pengebirian demokrasi. Kawal Pilkada tahun 2020, untuk Kediri lebih baik,”Harap Rahmat Mahmudi.

Di saat kesempatan bersama saat audensi, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Umah mengatakan, “Kami sangat bersyukur dengan kedatangan rekan-rekan GR-MKLB yang secara langsung menyatakan memberikan dukungan atas kinerja Bawaslu Kabupaten Kediri. Semua saran dan masukan dari rekan -rekan aktifis GR-MKLB sangat berguna dan bermanfaat bagi kinerja kami, yang jelas kami bekerja dengan profesional, setiap laporan ataupun info sekecil apapun akan kami tindak lanjuti dan saat ini ditengah wabah pandemi covid-19 ini, kami juga di wajibakan untuk juga mensosialisasikan protokol kesehatan terkait covid-19,” pungkas Sa’idatul. (roy)

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: ,
banner 468x60