Bulan Bhakti Karang Taruna, Bupati Lumajang Sumbang 1 Ton Beras

Bulan Bhakti Karang Taruna, Bupati Lumajang Sumbang 1 Ton Beras




ZONASATUNEWS.COM, LUMAJANG–Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Lumajang ke 60 tahun 2020 digelar dengan beberapa agenda kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan hingga momentum Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020.

Pencanangan Bulan Bhakti dilakukan langsung oleh Bupati Lumajang saat gelaran resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke 60 tahun di Komplek Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (24/09/2020).




Bertepatan dengan acara tersebut, Karang Taruna Kabupaten Lumajang mendapatkan bantuan yang masing-masing diberikan secara simbolis oleh para donatur kepada ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam hal ini memberikan bantuan satu ton beras untuk di salurkan kepada masyarakat saat Bulan Bhakti Karang Taruna dijalankan.

Tidak hanya bupati Lumajang, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Syaifudin juga memberikan bantuan berupa lima tangki air bersih, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Oktavia dan Akhmat berupa 100 liter minyak goreng dan air lima tangki air bersih.

Menurut Indarto, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang, setidaknya dalam agenda Bulan Bhakti ini Karang Taruna Kabupaten Lumajang mempunyai beberapa rencana program, yakni berbagi isi lemari, pembagian sembako, dan pendistribusian air bersih bagi daerah kekeringan, serta bersih tempat ibadah yang akan dilakukan secara serentak oleh Karang Taruna se Kabupaten Lumajang pada 10 Oktober mendatang.

“Kita akan menyalurkan seluruh bantuan yang sudah kita terima, termasuk bantuan yang sudah diberikan oleh Bupati, Ketua DPRD, serta Wakil Ketua DPRD kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya (28/09/2020).

Indarto berharap, progam yang akan direalisasikan pada momentum Bulan Bhakti ini akan menjadi perantara bagi karang taruna se Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas untuk terus bersemangat bekerjasama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: , ,
banner 468x60