Bupati Lantik dan Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Pamekasan

Bupati Lantik dan Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Pamekasan




ZONASATUNEWS.COM, PAMEKASAN–Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, melantik, dan mengukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Kamis (14/01).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Ketua Komisi 1 dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Usai acara, Bupati mengatakan, pengukuhan pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan merupakan tututan dalam spirit reformasi birokrasi.

“Karena tuntutan spirit reformasi birokrasi Pemerintahan Kabupaten Pamekasan harus melakukan perampingan. Ada beberapa dinas yang dirampingkan dari sebelumnya ada 28 sekarang menjadi 26, ada beberapa yang di merger menjadi satu dinas,” Katanya.

Selain untuk menyesuaikan dengan nomenklatur baru, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan juga menyebutkan jika dalam pengukuhan itu tidak ada pejabat yang non job.

“Dan pengukuhan juga untuk memastikan tidak ada pejabat yang non job. Eselon II tetapi tidak punya posisi,” Jelasnya.

Menurutnya, pengukuhan juga dilakukan agar aparatur sipil lebih cepat dalam bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menuju Pamekasan hebat, rajjeh, bejjreh tor parjugeh.

Adapun para pejabat yang dilantik dan kukuhkan diantaranya, Akmalul Firdaus yang sebenarnya sebagai Kalaksa BPBD menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, Amin Jabir Kepala dinas lingkungan hidup menduduki jabatan baru sebagai Kalaksa BPBD, Ajib Abdullah sebelumnya Kadishub menduduki jabatan barunya sebagai Kadis Ketahanan pangan dan pertanian serta beberapa pejabat lainnya. (ADV)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60