Bupati Pamekasan dan DPRD Sepakati Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2021

Bupati Pamekasan dan DPRD Sepakati Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2021
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Ketua DPRD, Fathor Rahman di kantor DPRD setempat, Kamis (16/09/2021).




ZONASATUNEWS.COM, PAMEKASAN – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Ketua DPRD, Fathor Rahman, menandatangani nota kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan APBD TA 2021. Penandatanganan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna di kantor DPRD setempat, Kamis (16/09/2021).

Acara yang digelar di ruang sidang Paripurna dan dilaksanakan secara virtual, dipimpin Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman dan dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan serta Ketua Fraksi dan Ketua Komisi DPRD setempat.

Usai penandatanganan, dalam sambutannya, Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa perubahan KUA-PPAS Tahun 2021 karena diselaraskan dengan prioritas kebijakan provinsi dan nasional akibat pandemi Covid 19.

Ia juga mengatakan, Covid 19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, akan tetapi juga pada kehidupan sosial, ekonomi, keuangan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Arah kebijakan keuangan daerah merupakan aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah hal ini dikarenakan dalam rangka membiayai pelaksanaan pembangunan daerah yang sangat tergantung pada kemampuan keuangan daerah sehingga kebijakan pengelolaan keuangan daerah yang cermat dan akurat perlu dilakukan agar pelaksanaan pembangunan dapat terselenggara dengan baik,” katanya.

Ia juga menambahkan jika keberhasilan suatu daerah dalam melaksanakan pembangunan tidak terlepas dari faktor pengelolaan keuangan daerah yang dikelola dengan managemen yang baik.

Selain itu, pada kesempatan yang sama orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang sudah memberikan perhatian yang sangat luar biasa terhadap rancangan KUA-PPAS perubahan APBD TA 2021.

“Dengan ditandatanganinya KUA-PPAS perubahan APBD TA 2021, ini membuktikan bahwa sinergitas kebersamaan antara eksekutif dan legislatif terus terjaga untuk Pamekasan hebat, harapan dengan kondisi ini akan menjadi modal utama untuk membangun kabupaten yang terus bersaing dengan Kabupaten yang maju,” pungkasnya. (ADV)

EDITOR : REYNA







banner 468x60