Cegah Corona, Masyarakat Ngawi Adakan Penyemprotan Desinfectan Mandiri

Cegah Corona, Masyarakat Ngawi Adakan Penyemprotan Desinfectan Mandiri




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI –Kegigihan masyarakat Ngawi dalam mencegah penyebaran virus corona patut diacungi jempol. Mereka secara mandiri melakukan penyemprotan dirumah-rumah warga dan tempat ibadah.

Kegiatan itu seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat RT 4/RT 4, Dusun Pohsluku, Desa Bangunrejokidul, Kecamatan Kedunggalar,  Kabupaten Ngawi, hari ini Minggu (29/3/2020).




Warga sangat antusias melakukan penyemprotan. Satu armada colt diesel milik Ketua RT yang dilengkapi dengan tangki penampung dan alat penyemprot berkeliling kerumah -rumah warga. Ada pula warga yang membawa tangki mengambil bahan desinfektan untuk disemprorkan sendiri.

Sasaran penyemprotan lantai rumah, pintu, dinding, kendaraan, dan tempat terbuka lainnya seperti tempat duduk pinggir jalan, muka talut, dan pagar.

Ketua RT Sumarsono mengatakan, penyemprotan mandiri oleh warganya itu bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona. “Ini murni kegiatan mandiri oleh warga kami. Semoga wabah corona ini cepat teratasi,” katanya.

Diperoleh informasi bahwa pengadaan bahan desinfektan diperoleh dari sumbangan tokoh masyarakat (Sukino), sementara armada mobil dan peralatan tangki semprot mobil, milik ketua RT.

Diwilayah kecamatan Kedunggalar sendiri sudah terdapat 2 orang ODP (orang dalam pengawasan). Sementara data terakhir kabupaten Ngawi terdapat 47 ODP, dan 5 PDP (pasien dalam pengawasan), belum ada yang positif.

Editor : Setyanegara 

 







banner 468x60