DPRD Pamekasan Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati

DPRD Pamekasan Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati




ZONASATUNEWS.COM, PAMEKASAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan bergerak cepat menggelar rapat paripurna pembentukan panitia pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2018 – 2023 di ruang sidang DPRD setempat, Senin (01/03/2021).

Rapat paripurna pembentukan panitia pemilihan wakil bupati dipimpin oleh Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman.

Panitia pemilihan calon Wakil Bupati Pamekasan ini berjumlah 19 orang. Mereka nantinya yang akan bertugas melaksanakan pemilihan.

Usai rapat paripurna, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman mengatakan, jika paripurna kali ini merupakan rapat kedua setelah rapat pengumuman pemberhentian wakil bupati.

“Oleh karen itu pada saat ini kami melaksanakan rapat paripurna pembentukan panitia pemilihan wakil bupati 2018 – 2023. Semoga tahapan-tahapan berikutnya dipermudah sampai ke jenjang pemilihan dan sampai keputusan,” Katanya.

Bahkan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga minta dukungan kepada para awak media untuk senantiasa bersama DPRD dalam memberitakan akan hal-hal yang sangat penting ini.

Menurutnya dari 7 fraksi yang ada di DPRD Pamekasan, setiap fraksi harus mengirim 2 nama untuk menjadi panitia pemilihan kecuali fraksi PPP yang berhak mengirimkan delegasinya 3 nama karena itu mempunyai kursi terbanyak.

“Jadi karena kepanitiaan itu tidak boleh genap dan harus ganjil maka dari hasil kesepakatan dari para Ketua Fraksi kursi terbanyak mendapatkan jatah tambahan satu sehingga menjadi 3 untuk fraksi PPP,” Ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Desa Poto’an Daya itu juga menjelaskan bahwa tugas panitia dalam sepuluh hari ke depan harus membuat tata tertib pemilihan.

“Oleh karena itu kami harus bekerja keras membuat tatib pemilihan itu. Jadi jelek bagusnya tatib semua apa katanya panitia,” Jelasnya.

Fathor Rahman berharap agar seluruh panitia pemilihan wakil bupati membuat tatib yang tidak terlalu rumit atau jelimet.

“Kalau tatibnya jelimet nantinya akan mengulur-ngulur waktu sehingga tahapan selanjutnya berjalan sebagaimana sesuai dengan yang diamanatkan oleh tatib kami (DPRD Pamekasan). Jadi tatib itu kalau bisa seringkas mungkin, sedetil mungkin dan secepat mungkin namun tidak menyalahi aturan perundang-undangan,” Pungkasnya.

Adapun 19 panitia pemilihan wakil bupati tersebut masing-masing adalah :
1. Fathor Rahman (Ketua)
2. Syafiuddin (Wakil Ketua)
3. Hermanto (Wakil Ketua)
4. Harun Suyitno (Wakil Ketua)
5. Suryono (Anggota)
6. Juma’ah (Anggota)
7. Hamdi (Anggota)
8. Zainal Afandi (Anggota)
9. Moh Ali (Anggota)
10. Ismail (Anggota)
11. Mohammad Sahur (Anggota)
12. Aly Maskur (Anggota)
13. Abd Rasyid Fansori (Anggota)
14. Rida’i (Anggota)
15. Dony Febrorur R (Anggota)
16. Khairul Umam (Anggota)
17. Moh Zainal A (Anggota)
18. Mohammad Hamidi (Anggota)
19. Abdul Haq (Anggota)

Sedangkan sekretaris panitia pemilihan dipercayakan kepada Masrukin selaku sekretaris DPRD Pamekasan.(ADV)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60