Fakultas Kedokteran UNILA Adakan Pengenalan Kampus Bagi Siswa SMA

Fakultas Kedokteran UNILA Adakan Pengenalan Kampus Bagi Siswa SMA
Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNILA adakan kegiatan bertema ETHMOID (Explore and Travel Being a Medical Student for One Day) yang mengangkat tema pada tahun ini yaitu Fell the Taste of Your Future.




Lampung, Zonasatu News –Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Lampung mengadakan acara pengenalan kampus, terutama Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, bagi siswa sekolah menegah atas di provinsi Lampung yang bernama ETHMOID (Explore and Travel Being a Medical Student for One Day) yang mengangkat tema pada tahun ini yaitu Fell the Taste of Your Future.

Acara ini dilaksanakan pada akhir bulan April, lebih tepatnya Minggu tanggal 28 April 2019, di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan gambaran pada siswa SMA yang saat ini masih bingung terkait “ngapain aja sih kalau jadi mahasiswa kedokteran?”, “ apa nanti kita cuma bisa jadi dokter?”, “berapa lama sih kuliah kedokteran itu?” dan mungkin banyak pertanyaan orang awam mengenai pendidikan dokter. Semua jawaban dari pertanyaan itu akan terjawab dalam kegiatan ini.

“Dokter adalah a long life learner. Dengan ilmu yang dimiliki, seorang dokter saat ini tidak hanya bekerja di depan pasien saja, melainkan dokter sudah bisa menjadi segalanya seperti anggota dewan, polisi, militer, scientist, penyanyi, artis, bahkan bisa juga menjadi seorang pemimpin bangsa” ujar Dr. dr. Khairun Nisa Berawi, S.ked, M.Kes AIFO sebagai salah satu pembicara pada ETHMOID 2019.




Rangkaian acara pada kegiatan ini merupakan rutinitas mahasiswa kedokteran mulai dari materi yang disampaikan oleh dokter, kegiatan tutorial, CSL (clinical skill lab) dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya. Selain itu, ada juga quiz dan campus tour sebagai upaya mengenalkan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh fakultas dan diharapkan para peserta mendapatkan gambaran mengenai dunia perkuliahan di fakultas kedokteran. Buat yang belum berkesempatan berpartisipasi dalam ETHMOID 2019, semoga di tahun berikutnya bisa ikut berpartisipasi dan mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak akan didapat oleh semua siswa SMA di provinsi Lampung, see you in the next ETHMOID!.

Editor : Setyanegara

 







Tags: ,
banner 468x60