Geger Geden !!! Unjuk Rasa Aliansi Seniman Kota Kediri, Oknum Kasatpol PP Kota Kediri Diduga Korupsi APBD Dan Bekingi Penjual Miras

Geger Geden !!! Unjuk Rasa Aliansi Seniman Kota Kediri, Oknum Kasatpol PP Kota Kediri Diduga Korupsi APBD Dan Bekingi Penjual Miras




ZONASATUNEWS.COM, KOTA KEDIRI – Massa yang mengatasnamakan Aliansi Seniman Kediri pada hari selasa ( 16/11/21 ) melakukan aksi damai untuk rasa di kantor Satpol PP Kota Kediri.

Para seniman yang berkumpul di depan kantor Satpol PP Kota Kediri melakukan aksi treatikal dengan melakukan aksi memainkan kuda lumping kesenian khas Kota Kediri.

Kordinator aksi, M Hanib mengatakan, “Kami para seniman merasa geram dengan sikap arogansi oknum Kasatpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono. Saat pertemuan di DPRD Kota Kediri sangat arogan dan sok jagoan tidak memanusiakan kami para seniman. Jelas sekali tidak mencerminkan perilaku seorang pejabat yang seharusnya melindungi dan mengayomi kami para seniman.”

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, Ferry Djatmiko saat di wawancara awak media baik cetak maupun elektronik.




“Apabila tuntutan kami tidak dikabulkan maka kami setiap minggu mengerahkan massa yang lebih besar akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri,” katanya

Dia juga meminta agar aparat penegak hukum secepatnya memeriksa dan menahan Oknum Satpol PP, Eko Lukmono. Karena patut diduga telah melakukan dugaan tindak pidana korupsi APBD dan Bantuan Tidak Tetap Covid-19.

“Selain itu diduga melakukan pungutan liar ke pelaku usaha dan mejadi becking para penjual miras dengan membiarkan tempat hiburan malam penjual miras bebas berjualan sampai pagi. Sedangkan kami para seniman dilarang pentas, Itu semua diduga karena di beckingi oknum Kasatpol PP Kota Kediri tersebut,” imbuh Hanib.

Saat aksi unjuk rasa berlangsung dari awal hingga berakhir, Kasatpol PP Kota Kediri tidak nampak terlihat, diperoleh kabar jika sedang berada diluar kota untuk mengikuti diklat.

Saat para seniman melakukan audensi, mereka bergantian menyampaikan aspirasinya, “Agar Walikota Kediri secepatnya mencopot Oknum Kasatpol PP tersebut, serta memberikan kemudahan para seniman untuk pentas sebab mereka mencari nafkah untuk keluarga,” teriak para pengunjuk rasa.

Seusai melakukan pertemuan mediasi, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, Ferry Djatmiko mengatakan, pihaknya berjanji pasti menampung semua aspirasi dari para seniman, serta pasti menyampaikan laporan baik tertulis maupun secara ke langsung ke pimpinan (Walikota Kediri).

Saat ditanya apakah juga akan menyampaikan terkait tuntutan pencopotan Kasatpol PP ? “Sudah jelas,” jawab singkat Ferry, yng selalu terlihat enerjik dan awet muda. (Bang Roy)

EDITOR : REYNA







banner 468x60