Gerak cepat dan tanggap Dinsos Ngawi turba ke Kendal

Gerak cepat dan tanggap Dinsos Ngawi turba ke Kendal
Tri Pujo Handono Kadinsos Ngawi saat Turba dan Koordinasi bersama di Kecamatan Kendal, Jumat (23/7/2021)




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI–Adanya warga masyarakat yang masuk dalam kelompok penerima manfaat bantuan sosial dari program keluarga harapan PKH di dua desa di Kecamatan Kendal, Desa Kendal dan Sidorejo yang kemarin belum menerima bansos di masa PPKM Darurat, akhirnya mendapatkan respon cepat dan tanggap dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

Dinsos Ngawi melakukan gerakan cepat dan tanggap turun ke bawah melakukan koordinasi dan evaluasi bersama dengan tim pendamping PKH kecamatan dan desa serta memastikan kelompok penerima manfaat program sudah menerima bansos tepat sasaran dan tidak ada kendala apa-apa. Turba dipimpin langsung oleh Kepala Dinsos Tri Pujo Handono.

Penyaluran Bantuan Sosial di Desa Kendal




“Kita melakukan pengecekan dan pencocokan data penerima manfaat program, agar bansos di Kendal ini bener-bener tepat sasaran. Khususnya nama-nama yang kemarin sempat terinformasikan belum menerima bansos di masa PPKM Darurat ini, akhirnya hari ini setelah kita cek sudah clear, bantuan sudah tersalurkan kepada yang menerima bantuan, datanya sesuai dengan data penerima manfaat progam,” tegas Tri Pujo Handono Kadinsos Ngawi.

Penyaluran Bantuan Sosial di Desa Kendal

“Untuk kelompok penerima manfaat khususnya lansia jompo dan lansia yang tidak memiliki sanak saudara, prosesi pengambilan bansosnya diantar sampai ke rumah tidak ada pungut-pungutan biaya,” kata Tri Pujo Handono,

Pujo menambahkan, karena saat ini masih dalam masa pandemi dan pemberlakukan PPKM Darurat, kita batasi untuk KPM yang bukan lansia jompo dan lansia yang tidak memiliki sanak-saudara kumpul mengambil bantuan, maksimal 50 orang batasan kumpulnya, dan nanti terus bergiliran ke KPM berikutnya sampai semuanya KPM bener-bener menerima Bansos.”

Penyaluran Bantuan Sosial di Desa Sidorejo

Pada saat turun lapangan ke Kecamatan Kendal ,Tri Pujo Handono Kepala Dinas Sosial Ngawi didampingi Kusnu Heri Purwanto Camat Kendal, dan Sofyan Ahmadi Sekretaris Kecamatan Kendal, serta pendamping program PKH Kecamatan Kendal.

“Kelompok penerima manfaat KPM, bansos sembakonya biar diambil sendiri ke agen. Hal ini agar tidak ada keluhan-keluhan dan miskomunikasi antara koordinator maupun anggota KPM,” ujar Tri Pujo Handono.

Penyaluran Bantuan Sosial di Desa Sidorejo

“Jangan sampai ada keluhan-keluhan lagi dari masyarakat di masa-masa pandemi seperti ini. Mengenai data dan informasi bantuan sosial masyarakat, kita semuanya sering-sering komunikasi koordinasi biar tidak miskomunikasi di lapangan,” tegasTri Pujo Handono menutup acara koordinasi tersebut.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60