GMNI Komisariat UNILA adakan aksi galang dana untuk korban bencana alam

GMNI Komisariat UNILA adakan aksi galang dana untuk korban bencana alam




ZONASATUNEWS.COM, LAMPUNG–Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Lampung mengadakan aksi galang dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Aksi ini diselenggarakan serentak di setiap DPD, DPC dan DPK GMNI seluruh Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan seluruh kader GMNI Universitas Lampung ini berlangsung di Bundaran Raden Intan (Hajimena) Bandar Lampung. Aksi kemanusiaan ini disambut dengan antusias oleh warga Lampung. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak-kotak sumbangan.

Kordinator aksi galang dana, Pratama Nanda Krisna mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian GMNI Komisariat UNILA terhadap warga yang mengalami musibah bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.
“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami, turun kejalan bangun kekuatan untuk membantu saudara-saudara kita ditanah air yang terhempas banjir bandang, terguncang gempa bumi, yakni di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat” ujar mahasiswa Pendidikan Sejarah itu.

Kader GMNI ini juga mengatakan dari aksi ini, kita diajarkan untuk mengamalkan semangat nasionalisme dengan bagaimana selalu peduli, tolong menolong dan gotong royong membantu meringankan beban dari saudara sebangsa setanah air yang mengalami musibah

Penggalangan dana ini dimulai dari hari Selasa hingga hari Sabtu. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Pengurus Pusat GMNI dan akan disalurkan ke titik bencana secara langsung.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60