Habis Pelantikan Kumpulan Warga Hadang Anggota DPRD Sumenep

Habis Pelantikan Kumpulan Warga Hadang Anggota DPRD Sumenep
Ahmad Suwaifi anggota DPRD Sumenep naik sepeda motor bersama masyarakat usai pelantikan, Rabu (21/8/2019)




Sumenep, Zonasatu News – Ada-ada saja tingkah masyarakat Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Jawa Timur ini. Sekumpulan orang membuat heboh jalanan, lantaran mereka menghadang seorang anggota DPRD Kabupaten Sumenep yang baru saja dilantik, Ahmad Suwaifi.

Kumpulan orang tersebut menghadang Ahmad Suwaifi, anggota DPRD Sumenep dari Partai Gerindra. Dia dihadang di Jl Raya Ganding, saat dalam perjalanan pulang usai acara Pelantikan Anggota DPRD di Sumenep menuju rumahnya di Jl. Pahlawan, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Rabu (21/8).




Setelah diusut, penghadangan tersebut dilakukan hanya untuk memastikan kalau Suwaifi selaku anggota DPRD terpilih tidak jauh dengan rakyat dan mau diajak berjuang bersama rakyat. Warga menghadang Suwaifi yang menaiki mobil kemudian disuruh turun dari mobil untuk menaiki sepeda motor.

“Ternyata dia mau diajak naik sepeda motor. Saya pikir setelah jadi anggota dewan, kaca mobilnya ditutup, biar tidak kelihatan. Eh ternyata tidak. Dia mau diajak naik sepeda motor. Padahal kami iseng-iseng saja (menghadang, red.), eh ternyata dia mau beneran,” ucap Mujiburrahman, salah seorang dari kumpulan warga yang melakukan aksi penghadangan itu melalui bahasa Madura yang khas.

Rahman yang menjadi koordinator dalam aksi penghadangan tersebut mengatakan, anggota wakil rakyat itu sudah bukan saatnya hidup mewah. Wakil rakyat itu, lanjut Rahman, harus siap tidak enak dan diajak melarat oleh warganya.

“Sisi lain juga, wakil rakyat itu harus siap untuk tidak enak, keneng eajek melarat lek (mau diajak melarat dik, red.),” ujar Rahman saat diwawancarai usai aksi penghadangan tersebut.

Rahman yang merupakan warga Desa Kotabang Lao’ ini juga memiliki harapan yang sangat besar terhadap anggota DPRD Sumenep, khususnya kepada Suwaifi yang mewakili Dapil 3, agar bisa memenuhi aspirasi dan memajukan masyarakat di daerahnya.

“Harapan kami semoga saja dia tetap seperti itu. Dekat dengan masyarakat, apalagi orangnya masih muda juga. Semangatnya masih segar,” ucap Rahman dalam bahasa Madura.

Ketika dikonfirmasi, Suwaifi mengaku tidak menyangka dan kaget dengan aksi penghadangan itu. Akan tetapi, setelah dirinya tahu bahwa itu adalah warga masyarakatnya, ia pun merasa haru dan mengatakan bahwa pencapaiannya adalah hasil dari komitmen bersama.

“Bagi saya, jabatan ini sebuah amanah, sebuah pencapaian bersama, komitmen bersama. Ini yang harus kita jaga bersama khususnya bagi saya pribadi sebaga wakil mereka di parlemen,” ujar Suwaifi pada wartawan.

Ahmad Suwaifi, anggota DPRD Sumenep dari Partai Gerindra naik sepeda motor bersama masyarakat

Selain itu, Suwaifi juga meminta masyarakat untuk selalu mendukung dan mendoakan dirinya agar bisa terus konsisten mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

“Doakan semoga saya tetap konsisten sesuai dengan niat awal saya untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya siap menerima kritikan dan masukan dan yang terpenting wakil rakyat itu harus siap menerima aspirasi rakyat kapan pun,” pungkas Suwaifi, anggota DPRD Kabupaten Sumenep.

Saat penghadangan, masyarakat Ganding sempat heboh campur haru, kumpulan warga tersebut awalnya disangka akan demo. Eh, ternyata hanya menyambut Suwaifi.

Penulis laporan : Hendry
Editor : Setyanegara







Tags: ,
banner 468x60