Ikan Ini Bisa Terbang, Saat Mancing Siswa SMP di Makassar Dicocok Lehernya Hingga Tembus

Ikan Ini Bisa Terbang, Saat Mancing Siswa SMP di Makassar Dicocok Lehernya Hingga Tembus
Foto : seorang pemuda di Sulawesi ini sedang terkena cocokan ikan terbang saat mancing




ZONASATUNEWS.COM, SULAWESI–Kejadian langka terjadi di Buton Selatan, baru-baru ini. Gambar dibawah ini adalah moncong ikan yang berhasil dicabut oleh tim dokter bedah di Rumah Sakit Wahidin Makassar. Moncong kepala ikan itu menempel di leher Idul, siswa SMP Siompu saat ia mancing di tengah lautan. Rumah Sakit daerah gak sanggup menangani akhirnya dirujuk ke Makassar.

Namanya musibah, bisa datang kapan saja bahkan dari tempat gak terduga. Bayangkan coba, lagi asik-asik mancing tiba-tiba lewat ikan terbang, dan jlebbb.Nyosor hingga tembus di leher dari kiri ke kanan. 

“Oh iya, foto ini saya pinjem dari akun iwankoi. Sorry sengaja gak pake share, soalnya di postingan aslinya satu rangkaian dengan disturbing picture, kuatir banyak yang gak kuat lihatnya,” tulis warganet yang tidak menyebut namanya dalam saluran WA

Trus gimana kabar si Idul? Alhamdulillah kemarin setelah dioperasi sudah mendingan. Tapi sejak awal memang fisiknya kuat sih, tetap sadar dan bisa duduk selama ikan menempel di lehernya dengan perjalanan lintas provinsi. Kata dokter, mujur gak kena pembuluh besar arteri carotis, padahal moncong ikannya masuk cukup dalam, nyawanya nyaris terancam.




Moncong ikan yang berhasil dicabut oleh tim dokter bedah di Rumah Sakit Wahidin Makassar

Ikan yang nempel ini kalo di sini disebut ikan sori, sejenis ikan baracuda, atau ikan indosiar, masih sodara dengan ikan marlin. Ikan yang bikin dilema nelayan, karena cukup berbahaya, tapi gurih buat disantap apalagi dibuat bakso.

“Versi besar dari ikan ini hampir tiap minggu saya beli di pelelangan untuk bahan bakso jualan. Sorry, ini sekadar info saja ya, gak ada maksud endorse. Gak enak judulnya endorse di antara musibah orang,” tulisnya.

Hati-hati kalo mancing ikan jenis ini. Saat terkena pancing, biasanya susah dikendalikan, karena siripnya berbentuk layar dan moncong berujung tajam mirip tombak hingga memudahkan dia melesat terbang dan mengejar pemancing saat tali kail ditarik.

Hindari juga menyorot cahaya senter berlebihan pada matanya saat malam hari karena itu bisa mengusiknya. Tapi kalo gak diganggu sih mereka juga woles aja.

“Mungkin ikan jenis ini lebih cocok kalo hidup di perairan Natuna, setidaknya ada yang bisa ikut menjaga teritori NKRI,” pungkasnya.

 

 







Tags: , ,
banner 468x60