Kebakaran Pabrik Etanol Di Mojokerto Satu Karyawan Meninggal Di Lokasi

Kebakaran Pabrik Etanol Di Mojokerto Satu Karyawan Meninggal Di Lokasi




ZONASATUNEWS.COM, MOJOKERTO–Kebakaran terjadi di pabrik Bioetanol milik PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (10/8/2020) sore. Dalam peristiwa ini, satu karyawan pabrik tewas di lokasi kejadian.

Dalam video amatir yang beredar, tampak kobaran api melalap habis pabrik tersebut. Api juga menyambar tiga tangki besar tempat penyimpanan bioetanol dan meledak beberapa kali.

Kerasnya bunyi ledakan bahkan membuat warga sekitar panik dan mengungsi ke tempat lain. Sementara jalan-jalan di sekitar lokasi pabrik kini ditutup warga setempat.

Seorang warga Suwito Junaidi mengatakan, awalnya sebelum terjadi kebakaran terdengar bunyi ledakan satu kali. Kemudian disusul ledakan susulan yang lebih keras dan langsung muncul kobaran api.

“Ada tiga kali ledakan. Yang kedua paling kencang dan langsung menyala api. Warga kami di sini panik dan mengungsi ke tempat aman,” ujar Suwito di lokasi kejadian.

Pantauan zonasatunews di lokasi kebakaran pabrik, sejumlah petugas damkar dan DPD Rentan Jatim tampak dikerahkan ke lokasi. Sebagian memadamkan dari luar dan lainnya masuk ke dalam areal pabrik,” kata Adrian Ketua DPD Rentan Jatim.

Proses pemadaman sampai saat ini masih berlangsung dan terkendala karena seluruh isi tangki berisi bioetanol yang tumpah akibat ledakan. Selain itu di lokasi juga terdapat beberapa ambulans yang disiagakan.

Ambulans ini mengevakuasi korban luka maupun tewas. Data saat ini, satu orang pekerja tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit RS Basuni untuk kepentingan autopsi, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka bakar. (Andre/Gus)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60