KPK OTT Bupati Sidoarjo Jawa Timur, Terkait Pengadaan Barang Dan Jasa

KPK OTT Bupati Sidoarjo Jawa Timur, Terkait Pengadaan Barang Dan Jasa
Bupati Sidoarjo Saiful Illah tertangkap OTT KPK Foto: Amir Baihaqi/detikcom




ZONASATUNEWS.COM--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa malam ini (7/1).

Diamankan oknum dari unsur Kepala Daerah (Bupati Sidoarjo) bersama pihak lainnya.

“Benar. KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan sesaat lalu di Jakarta, Selasa (7/1) malam.

Ali mengatakan, operasi senyap kali ini terkait kasus pengadaan barang dan jasa di Sidoardjo, Jawa Timur. “Terkait pengadaan barang dan jasa,” kata Ali.




Pantauan terkini pemeriksaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Polda Jatim. (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)

Lebih lanjut, Ali memastikan bahwa pihaknya akan menggelar jumpa pers pada Rabu (8/1) besok di Ruang Konferensi Pers di Gedung Merah Putih KPK.

“Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” demikian Ali.

Selain Bupati Sidoarjo Saiful Illah, belum tahu pihak lain yang terlibat..

Diperiksa di Polda Jatim

Tiga orang terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Sidoarjo tiba di Polda Jawa Timur (Jatim). Ketiga orang tersebut langsung menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit III Tipikor Polda Jatim.Selasa (7/1/2020), sekitar pukul 23.26 WIB. Ada dua orang laki-laki dan seorang perempuan.

Dua orang diantara pihak yang ditangkap KPK

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Jawa Timur (Jatim) setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Di sela-sela pemeriksaan, Saiful terlihat keluar dari salah satu ruangan di gedung Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus.

Pantauan di lokasi, Rabu (8/1/2020), Saiful terlihat mengenakan kemeja putih keluar dari salah satu ruangan. Dia kemudian berjalan menuju kamar mandi.

Di dalam ruang pemeriksaan nampak dua orang penyidik. Ada juga wanita bermasker keluar masuk ruang pemeriksaan.

“Nanti saja dijelaskan, nanti ya,” ujar salah seorang penyidik saat dimintai konfirmasi soal OTT Saiful.

OTT kali ini merupakan yang pertama era kepemimpinan Firli Bahuri setelah dilantik pada Desember 2019. Ali Fikri menyebut OTT ini berkaitan dengan proyek pengadaan. 







Tags: , ,
banner 468x60