Listrik Padam 4 Hari di Pulau Giligenting, Sebagian Aktivitas Ekonomi Lumpuh

Listrik Padam 4 Hari di Pulau Giligenting, Sebagian Aktivitas Ekonomi Lumpuh
Suasana gelap akibat listrik mati 4 hari di pulau Giligenting Sumenep, Jawa Timur




ZONASATUNEWS.COM, SUMENEP-Pemadaman listrik selama empat hari di pulau/Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menimbulkan keresahan di masyarakat.
Sebab, listrik padam sejak Rabu 1 Juli-Sabtu malam 4 Juli 2020 atau hingga berita ini ditulis masih belum menyala.

Dampaknya, padamnya aliran listrik dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) ini membuat pelanggan resah. Sebab, tak hanya urusan penerangan. Tapi kegiatan ekonomi yang membutuhkan aliran listrik terhenti.
Keluhan warga diatas, diungkapkan Sutlan Kepala Desa Bringsang, Pulau/Kecamatan Giligenting.

“Sudah empat hari padam. Kegiatan ekonomi terhenti. Seperti mebel, pedagang yang jualan minuman dingin, termasuk penerangan di tempat wisata pantai sembilan gelap total,”tutur Kades Sutlan Sabtu malam 4 Juli 2020.

Masih menurut pengelola tempat wisata pantai sembilan di pulau Giligenting ini, di tempat wisata di desanya itu, kini gelap gulita. Dampaknya, pengunjung tak bisa terlayani baik. Bahkan banyak gagal untuk berkunjung.

Di pulau Giligenting terdapat empat desa. Antara lain Desa Bringsang, Gedugan, Galis dan Aeng Anyar. Total listrik untuk empat desa ini padam semua.
Sementara, menurut Agus Widodo Manajer Unit Pelayanan Listrik (UPL) Sumenep, kini terjadi pengurangan jam nyala.

“Karena peralihan transportir BBM menggunakan kapal tanker. Masih proses pengiriman saat ini,”jelasnya lewat pesan watshapp. (Sid)

EDITOR : SETYANEGARA










banner 468x60