Mahasiswa KKN Periode II Universitas Lampung gelar pekan raya kecamatan

Mahasiswa KKN Periode II Universitas Lampung gelar pekan raya kecamatan

Lampung Barat, Zonasatu News – Mahasiswa KKN periode II kecamatan batu ketulis, Lampung Barat gelar kegiatan pekan raya kecamatan dengan tema meningkatkan tali silaturahmi dan membangun desa yang kreatif serta solid, mulai dari 3-4 Agustus 2019. Kegiatan ini terangkai dari berbagai kegiatan lomba, diantaranya perlombaan volly, bola mini, tahfidz, adzan, dan da’i.

” Dalam kegiatan ini kami berniat melibat seluruh masyarakat mulai dari anak-anak sd hingga usia dewasa, niatnya supaya masyarakat berkumpul dan menjadi satu kesatuan utuh, ” ungkap fikri(21), ketua pelaksana acara.

Pekan raya ini digelar di lingkungan kantor kecamatan, dan dihadiri sekitar 500 orang lebih.

” Saya senang dengan inisiatif mahasiswa kkn unila menggelar pekan raya seperti ini, acaranya atraktif dan tepat sasaran kepada masyarakat ” jelas Drs.Hepni, camat Batu Ketulis.

Pekan raya ini diselenggarakan sesuai arahan dari Universitas Lampung yang mengaharapkan kebermanfaatan dari seluruh mahasiswa/i terbaiknya saat terjun langsung kepada masyarakat.

Siska Meirita selaku dosen pembimbing lapangan mengungkapkan, “Dengan kegiatan ini harapan universitas seluruh mahasiswa dapat lebih berperan aktif dan lebih melebur dengan masyarakat, lewat kegiatan ini sebenarnya setiap mahasiswa dapat belajar pentingnya kekompakkan dan kebersamaan “.

Kemeriahan acara pekan raya ini juga sangat menarik antusias tinggi dari masyarakat desa.

” Saya senang bisa ikut serta dalam perlombaan tingkat kecamatan yang diadakan oleh kakak-kakak KKN, walaupun saya tidak juara tapi saya senang karena punya banyak teman baru juga pengalaman baru ” tambah Jamal (5) salah seorang peserta lomba adzan.

Pekan raya ini diharapkan tak berhenti pada saat ini saja tetapi dapat diselenggarakan kembali pada masa periode KKN selanjutnya, agar lebih atraktif dan meriah.

Penulis laporan : Irwan M

Editor : Setyanegara 

 

 

 

 

Tags: , ,
banner 468x60