Masuk Nominasi HKG 2022 Kategori Tertib Administrasi, Ketua TP PKK Provsu Kunjungan Kelurahan Bagelen

Masuk Nominasi HKG 2022 Kategori Tertib Administrasi, Ketua TP PKK Provsu Kunjungan Kelurahan Bagelen
Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan OPD terkait Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan ke Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/11/2022).




ZONASATUNEWS.COM, TEBINGTINGGI-SUMUT – Dalam rangka evaluasi HKG (Hari Kesatuan Gerak) kategori tertib administrasi, Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan OPD terkait Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan ke Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/11/2022).

Rombongan PKK Provsu yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Sumut, Ny. Hj. Nawal Edy Rahmayadi langsung diterima Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi S.Sos., M TP didampingi Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi, Ny. Harliaminda Dimiyathi.

Adapun Kelurahan Bagelen Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu kelurahan yang masuk dalam nominator kategori Tertib Administrasi dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan kunjungan evaluasi tertib administrasi yang dilakukan TP. PKK Provsu di Kelurahan Bagelen merupakan suatu kebanggaan bagi Pemko Tebing Tinggi, karena sesungguhnya kegiatan pemerintah yang dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi khususnya Kelurahan Bagelen ini sangat banyak mendapat dukungan dari PKK Kota Tebing Tinggi.

“Kalau kita lihat dari 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan, itu sudah mencakup 30 OPD yang mengerjakan ditingkat kota. Jadi oleh PKK dilaksanakan dengan 10 program pokoknya, dan ini sangat mendukung dan membantu kegiatan kami di kota ini,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang telah memberikan banyak bantuan kepada Kota Tebing Tinggi berupa bantuan sosial dan atas terpilihnya Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu daerah yang masuk dalam program “Membangun Desa Menata Kota”.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubsu, karena dalam program ‘Membangun Desa Menata Kota,’ Bapak Gubsu juga memilih Kota Tebing Tinggi dalam menata kota, yaitu program Pembangunan Alun-Alun. Kemarin sudah datang Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang untuk menilai Alun-Alun Tebingtinggi, yang akan direnovasi pada tahun 2023. Dan ini suatu kebanggan bagi kami, atas perhatian Bapak Gubernur yang begitu besar kepada Kota Tebingtinggi,” ucap Pj Wali Kota.

“Dan pada hari ini juga mohon kepada Ibu Ketua PKK Sumut, nanti berkenan memberikan secara simbolis bantuan dari Bapak Gubsu, bantuan sosial berupa paket sembako, yang kemarin kami terima sebanyak 1000 paket untuk Kota Tebing Tinggi,” sambung Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengungkapkan, kunjungan ini adalah untuk mengapresiasi Kelurahan Bagelen yang telah masuk nominasi 8 besar, untuk evaluasi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2022, yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Program Kerja PKK Tahun 2022.

“Selamat atas prestasi sebagai nominator hasil dari monitoring, dan ikut dalam bahagian evaluasi PKK tahun ini dengan Kategori Tertib Administrasi,” kata Ny. Nawal Edi Rahmayadi.

Ny. Nawal Edy Rahmayadi menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bersama, apabila administrasi kita tertib dan baik, semua data-data pasti sudah bagus.

“Yang Ibu lakukan adalah berdasarkan data-data, sehingga akan membantu pemerintah kelurahan, kecamatan, kota dan secara otomatis akan membantu pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Lurah Bagelen yang telah membina PKK nya, sehingga masuk nominasi. Ini bukan hal yang mudah, saya yakin ini adalah hasil kerjakeras dari ibu-ibu PKK semuanya,” sambungnya.

Ny. Nawal Edy Rahmayadi berharap dengan masuknya kelurahan ini sebagai nominasi dapat menjadi motivasi bagi kelurahan-kelurahan lainnya di Kota Tebing Tinggi, sehingga kelurahan yang ada di Tebing Tinggi menjadi kelurahan yang tertib administrasi, makmur dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi,S.Sos, M.TP, Ketua TP. PKK Kota Tebing Tinggi Ny. Harliaminda Dimiyathi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si, Kepala Dinas PMD Provsu Dr. Hendra Darmawan, Camat padang hilir Ramadhan Pulungan, S.STP, M,Si, Kadis DP3AM Dr.Sri Wahyuni.(fer)

EDITOR: REYNA







banner 468x60