Masyarakat Kutorejo kecewa, sewa ruko justru mengutamakan warga luar desa

Masyarakat Kutorejo kecewa, sewa ruko justru mengutamakan warga luar desa




ZONASATUNEWS.COM, NGANJUK–Warga desa Kutorejo, Kertosono, Kabupaten Nganjuk kecewa kepada Lurah/kepala desanya. Pasalnya, pembagian sewa ruko tidak mengutamakan warga setempat. Namun justru warga desa lain yang diutamakan.

Akibatnya warga desa Kutorejo Kertosono berbondong bondong menuju kantor kelurahan untuk mintak penjelasan Lurah Slamet terkait pasar Gudang Uyah yang baru selesai dibangun.




Didalam pertemuan warga yang dihadiri oleh lurah Slamet sendiri, berkembang aspirasi mengutamakan warga sendiri. Bahkan mereka menduga ada tebang pilih dalam pembagian ruko tersebut.

yanto, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu meminta warga Kutorejo diprioritaskan.

“Seharusnya warga Kutorejo yang diprioritaskan dulu. Akan tetapi malah warga luar Kutorejo,yaitu Iwan ceel, sebenarnya ada apa dibalik semua itu,” katanya.

Sedangkan tokoh lainnya, Pras, menyebut tidak pernah di undang. Bahkan juga tidak pernah di ajak musyawarah terkait sewa kontrak pasar gudang uyah tersebut.

Selain itu dalam pertemuan itu juga disinggung tentang Perdes dan BUMDes yang belum terbentuk. Sehingga manageemennya menjadi tidak jelas dan amburadul.

Sementara itu Lurah Slamet membantah jika pembangunan pasar tersebut tidak melalui prosedur. Pihaknya menyampaikan kepada forum bahwasanya pembanguna pasar tersebut telah melalui prosedur yang

“Sudah mendatangkan RT, RW, dan BPD dalam proses pembangunan pasar Gudang Uyah. Sudah melalui prosedur,” ungkap Lurah Slamet dalam forum itu.(Bas Red,bersambung)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60