Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Terminal Ronggosukowati Pamekasan Sepi

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Terminal Ronggosukowati Pamekasan Sepi




ZONASATUNEWS.COM, Pamekasan–Menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, situasi terminal Ronggosukowati yang terletak di jalan raya Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan masih terpantau sepi. Rabu (20/5).

Riad Abdillah, Kasatgas terminal Ronggosukowati Pamekasan, UPT P3 LLAJ Bangkalan, Dinas Perhubungan Jatim, kepada Zonasatunews mengatakan, bahwa sepinya penumpang di terminal yang terletak di Desa Ceguk berlangsung sejak Tanggal 28 April 2020 lalu, dimana sudah tidak ada lagu Bus AKAP maupun AKDP yang berangkat ke Jawa maupun yang datang ke Madura.

” Ini puncaknya 28 April lalu,karena memang berbarengan dengan masa PSBB yang berlaku di Surabaya Raya, antara lain Gresik,Sidoarjo dan Surabaya sendiri, jadi imbasnya kenak di Madura juga”. Katanya.

Riad menambahkan, tidak beroperasinya angkutan moda transportasi darat terutama bus, menindaklanjuti surat edaran Ditjen perhubungan darat yang berisi larangan mudik lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka percepatan pencegahan Covid 19.

Menurut pria asal Waru Pamekasan, sebenarnya saat ini transportasi darat boleh beroperasi, hanya saja ada batasan tertentu yang perlu diperhatikan.

” Pertama, angkutan diperbolehkan untuk masyarakat yang mempunyai kebutuhan sangat mendesak, misalnya ada famili yang meninggal atau saudaranya sakit dan harus dibuktikan dengan surat kematian serta surat keterangan sakit bagi yang sakit, kemudian harus ada surat keterangan kepala Desa serta surat kesehatan yang menyatakan benar-benar bebas dari Covid 19″. pungkasnya.

Editor : Setyanegara







Tags:
banner 468x60