Merasa Dijadikan Tumbal Politik, Suroso Ancam Akan Beberkan Dalang Kekisruhan di Internal Partai Demokrat Gunungkidul

Merasa Dijadikan Tumbal Politik, Suroso Ancam Akan Beberkan Dalang Kekisruhan di Internal Partai Demokrat Gunungkidul
SUROSO




ZONASATUNEWS.COM, JOGJAKARTA – Isu pemecatan belasan kader Demokrat Gunungkidul berbuntut panjang, Sekretaris DPC Partai Demokrat Gunungkidul Suroso yang juga termasuk dalam daftar usulan pemecatan lantaran dituding melakukan aksi pembelotan bersama belasan kader lainnya, mengaku hanya sebagai korban dari ulah para elite politik di internal Partai Demokrat.

Menurut Suroso, dirinya dan belasan kader lainnya sengaja dikorbankan untuk pemenuhan ambisi pribadi beberapa tokoh politik di internal partainya. Saat dikonfirmasi zonasatunews,com via WhatsApp Senen (16/11/ 2020) tentang permasalahan ditubuh Partai Demokrat, dia mengaku belum paham.

“Nanti dulu mas, saya juga belum paham permasalahanya, yang pasti nanti setelah surat pemecatan saya turun, saya akan bicara blak blakan. Saya ini kan sudah tua, jadi kader partai demokrat sudah hampir 18 tahun, tidak punya kepentingan lain kecuali berjuang untuk membesarkan partai, atas amanah almarhum bapak saya yang seorang pengagum SBY, lho kalau sekarang mau dipecat, ya saya legowo saja, cuma harapan saya, tolong jangan dihakimi lewat media”, kata Suroso sekretaris DPC Partai Demokrat Gunungkidul.

Menurut Suroso, gonjang-ganjing yang terjadi ditubuh Partai Demokrat Gunungkidul, dipicu oleh ulah beberapa oknum partai yang punya ambisi untuk memperoleh kedudukan ditingkat DPC. Dirinya dan 10 PAC yang akan dipecat merupakan korban. Suroso mengaku dirinya beserta 10 rekan PAC tidak punya ambisi apa apa.

“Seperti itulah mas, ini selain berjuang tidak punya kepentingan apa apa, sejak dulu karena amanah almarhum bapak saya, itulah sebetulnya perjuangan saya di Partai Demokrat, dan ini hanya tergilas oleh ambisi pribadi lupa kesolidatan partai, soal lain akan saya jelaskan nanti, setelah pemecatan saya yang digembar gemborkan ketua DPC itu keluar. Masih banyak yang belum saya ungkap”, tegas Suroso.

Disinggung terkait siapa dalang dibalik pembangkangan ditubuh demokrat Gunungidul, Suroso masih belum terbuka. Pihaknya mengaku masih akan berkoordinasi dengan 10 PAC lainnya. Semnetara menurut informasi yang diperoleh zonasatunews.com bahwa surat usulan pemecatan dua fungsionaris DPC Suroso dan Ngatiminanto, beserta 10 PAC lainnya terus berjalan.

Dikatakan oleh Ketua DPC Demokrat Gunungkidul saat dikonfirmasi terkait sejauh mana proses usulan pemberhentian terhadap belasan kader demokrat, pihaknya mengaku bahwa pihak DPC sudah melayangkan surat ke DPD dan DPP.

“Sesuai mekanisme dan aturan partai surat usulan pemberhentian dan sekaligus usulan penggantian dua fungsioanaris DPC berikut 10 PAC sudah kami kirim kepada DPD dan juga DPP”, tegas Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti, S.sos.

KONTRIBUTOR: BAMBANG WIDODO, SH.

EDITOR : SETANEGARA







banner 468x60