Misteri Pulung Gantung, Ini Menurut Analisa Praktisi Olah Energi Cakra Kembang Yogyakarta

Misteri Pulung Gantung, Ini Menurut Analisa Praktisi Olah Energi Cakra Kembang Yogyakarta




Laporan. : Moekti Cakra Wijaya, Yogyakarta

Yogyakarta, Zonasatu News– Isu tentang sering menculnya pulung gantung di Gunungkidul viral di masyarakat dan media sosial. Pasalnya, kemunculan pulung yang konon berwarna merah api itu sering dikaitkan dengan jatuhnya korban bunuh diri yang tewas menggantung. Seperti yang pernah beritakan media ini sebelumnya.

Setiap tahunnya tidak kurang puluhan nyawa melayang akibat gantung diri. Beragam pendapat pun berkembang di tengah kehidupan masyarakat Gunungkidul. Ada yang mengatakan bahwa pulung gantung itu jelmaan dari jin jahat yang sengaja mencari korban manusia.Ada yang beranggapan jelmaan iblis yang lari ketakutan karena di kejar malaikat sehingga dendam dan minta tumbal manusia,.

Sedangkam kalangan akademis dan agama justru memyangkal adanya pulung gantung. Mereka beranggapan bahwa orang yang meninggal dengan cara gantung diri sudah menjadi suratan takdir. Disisi lain juga mengeluarkan statment bahwa pulung gantung hanyalah sebuah cerita tahayul dan tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Dikatakan orang yang tewas gantung diri tidak ada kaitan dengan hal mistis.

Menanggapi beragam pernyataan yang berbeda, Zonasatu News mencoba mencari pembanding pendapat pada salah seorang Grand Master Cakra Kembang Self Defense as Self Hypnosis, Den. B.Widodo.

Baca Juga

Misteri : Tabir di Balik Penampakan Pulung Gantung Di Gunungkidul

Guru Besar Cakra Kembang ini berpendapat lain. Dikatakan, cahaya merah api yang melayang diangkasa (sering disebut pulung gantung) itu sebenarnya tidak lepas dari keberadaan energi Quanta dan energi Fibrasi. Segala sesuatu yang ada di kehidupan alam semesta ini, tidak lepas dari energi. Semua benda hidup dan mati terdiri dari molekul molekul dibentuk oleh atom, sedangkan atom terdiri dari partikel partikel, partikel merupakan gabungan energi Quanta, energi Quanta terdiri dari energi fibrasi.

Pulung gantung itu adalah energi Quanta yang mengalami getaran (fibrasi) lantaran ketarik oleh kuatnya energi pikiran manusia. Warna energi Quanta menyesuaikan dengan kondisi alam dan kehidupan manusia. Sedangkan energi dimaksud juga tidak lepas dari perilaku manusia.

” Ketika seseorang dalam kondisi sehat jiwa raga, dan selalu berbuat kebaikan,taat ber ibadah, energi Quanta yang mengikuti akan memancarkan sinar biru, namun kalau seseorang dalam kondisi tidak sehat jiwa dan raganya energi Quanta akan membiaskan cahaya merah api”, ungkap Den B.Widodo.

Meski diakui, hanya orang orang tertentu yang bisa melihat bias cahaya dari energi Quanta. Pada umumnya orang hanya bisa melihat dari sisi benda sampai partikel saja. Ditegaskan, energi yang sering disebut pulung gantung itu sejatinya energi Quanta yang pecah menjadi energi Fibrasi (getaran) lantaran kuatnya kehendak manusia untuk melakukan sesuatu,terlepas dari kehendak positif atau negatif (gantung diri).

Kasus lain, sebagian orang juga sering melihat cahaya biru yang melesar dari langit turun ke rumah salah seorang, yang kebetulan tengah punya kehendak kuat ingin menjadi seorang kepala desa (orang menyebut pulung lurah). Yang dikatakan pulung lurah itu sebenarnya adalah bias cahaya dari proses pecahnya energi Quanta menjadi energi Fibrasi yang ketarik oleh kehendak tang kuat serta ketulusan doa sang calon kepala desa.

“Pulung gantung bukan penampakan sosok jin,iblis atau sejenisnya, pulung gantung adalah fenomena alam yang diakibatkan oleh pecahnya energi Quanta menjadi energi Fibrasi”, kata praktisi Cakra Kembang Self Defense as Self Hypnosis. Den.B.Widodo.##







Tags: ,
banner 468x60

3 Responses

  1. legal document preparationJune 4, 2020 at 10:59 pm

    … [Trackback]

    […] There you can find 38263 additional Information on that Topic: zonasatunews.com/nusantara/misteri-pulung-gantung-ini-menurut-analisa-praktisi-olah-energi-cakra-kembang-yogyakarta/ […]

  2. 메이저바카라July 1, 2020 at 7:53 am

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: zonasatunews.com/nusantara/misteri-pulung-gantung-ini-menurut-analisa-praktisi-olah-energi-cakra-kembang-yogyakarta/ […]

  3. Ielts reading practiceAugust 1, 2020 at 12:31 pm

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: zonasatunews.com/nusantara/misteri-pulung-gantung-ini-menurut-analisa-praktisi-olah-energi-cakra-kembang-yogyakarta/ […]