MUSKAB IPSI Kabupaten Gunungkidul Periode 2021 – 2025 Lahirkan Kepengurusan Baru

MUSKAB IPSI Kabupaten Gunungkidul Periode 2021 – 2025 Lahirkan Kepengurusan Baru
MUSKAB IPSI Kabupaten Gunungkidul-Jogjakarta




ZONASATUNEWS.COM, JOGJAKARTA— Kepengurusan IPSI Gunungkidul hasil Musyawarah Kabupaten diselenggarakan hari Kamis 4/3 di aula SMK Negeri 2 Wonosari kedepannya digadang mampu bersinergi dalam kinerja organisasi untuk meningkatkan prestasi para atlit pencaksilat Gunungkidul.

Peserta Muskab selain jajaran pengurus ipsi lama juga utusan dari perguruan pencak silat yang sudah masuk anggota IPSI. Tapak suci. Persinas ASAD. PSHT. IKS. CAKRA KEMBANG

Seperti dikatakan Ketua KONI Gunungkidul Drs. Jarot Budi Santosa dalam sambutannya, pihaknya mengkritisi kinerja IPSI dalam kepengurusan lama yang dipandang masih kurang maksimal dalam menjalankan roda organisasi, sehingga berdampak pada kemundurun prestasi para atlet pencak silat di Gunungkidul. Lemahnya prestasi atlet pencak silat Gunungkidul dipicu oleh kekurang kompakan para pengurus dan elemen yang ada dalam tubuh IPSI, utamanya dibidang kepelatihan atlet.

Menurutnya, para atlet dan pelatih dari masing masing perguruan masih mengedapankan kepentingan perguruannya sendiri, sikap fanatik terhadap salah satu perguruan berdampak pada kemunduran prestasi. “Kalau sudah masuk dalam bimbingan IPSI yah seharusnya para atlet dan juga pelatihnya wajib mengikuti mekanisme IPSI, dan bukan mementingkan perguruannya” tegas Drs, Jarot Budi Santosa.




Ketua KONI Gunungkidul menegaskan, bahwa kepengurusan IPSI hasil Muskab periode 2021-2025 harus solid, dan menanggalkan kefanatikan terhadap perguruannya masing masing, sebab IPSI adalah sebagai wadah dari beragam perguruan pencak silat yang ada di Gunungkidul.

Sementara ketua umum IPSI periode 2015 – 2020 Sutardi dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf apabila dimasa kepemimpinannya masih banyak kekurangan, utamanya dibidang pembinaan para atlet. Pihaknya mengaku sudah berupaya secara maksimal dalam menjalankan roda kepemimpinan IPSI Gunungkidul, meski diakuinya semua dengan sarana dan prasarana yang terbatas.

“Saya berharap agar kengurusan IPSI yang baru, menjadi lebih kompak dan para atletnya mampu mengukir prestasi disetiap kejuaraan”, kata Sutardi

Sementara, Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Gunungkidul Suwardi, S.Pd.M.M yang juga salah satu peserta MUSKAB menanggapi, bahwa segala kelebihan dan kekurangan dimasa kepemimpinan pengurusan lama dijadikan sebagai koreksi bagi semua, agar di kepengurusan IPSI yang baru menjadi lebih baik.

Suwardi juga mengucapkan terimakasih khususnya kepada ketua umum IPSI periode 2015-2020, yang sudah banyak berkorban baik secara moril maupun materiil demi membesarkan IPSI Gunungkidul, “segala kelebihan dan kekurangan dikepengurusan IPSI yang lama mari kita jadikan pelajaran, agar kedepannya menjadi lebih baik, kebersamaan harus tetap kita jaga demi membangun citra IPSI yang selama ini dipandang kurang baik di hadapan KONI dan pengkab Cabor lain”, tegas Suwadi, Spd.M.M

Kalau sebelumnya banyak rumor bahwa pucuk pimpinan IPSI Gunungkidul akan dijabat dari pihak luar perguruan pencak silat ternyata tidak benar. Sebab hasil MUSKAB yang digelar di aula SMKN 2 Wonosari pada hari kamis 4/3 memutuskan bahwa ketua terpilih adalah dari Persinas ASAD, H Sukadi, S.IP, M.M. Selain senior dari Persinar ASAD, H. Sukadi juga mantan orang birokrasi yang namanya cukup dikenal dikalangan masyarakat, terakhir menjabat sebagai sekcam di Kapanewon Nglipar.

Dalam kepemimpinannya yang baru, H Sukadi sudah mencanangkan beberapa program kegiatan yang pada intinya untuk memajukan organisasi dalam hal ini IPSI Gunungkidul. Menurutnya saling menjalin komunikasi dan memberikan informasi antar pengurus dan pihak perguruan yang ada diwilayah Kabupaten Gunungkidul sangatlah perlu.

Dan yang tidak kalah pentingnya menurut H Sukadi, bahwa semua pengurus dan anggota harus mampu bersinergi dalam menjalankan roda organisasi , agar kedepannya mampu meningkatkan prestasi.

“Tanpa dukungan dan kerjasama para pengurus, anggota, dan juga para ketua perguruan pencak silat, kepemimpinan kami tidaklah berarti apa apa, maka kami berharap agar kerjasama harus tetap terjaga demi kemajuan IPSI Gunungkidul”, kata H. Sukadi, S.IP, M.M Ketua Umum terpilih.(mbang).

SUSUNAN PERSONALIA PENGURUS PENGKAB IPSI GUNUNGKIDUL
MASA BHAKTI 2021 – 2025

Penasehat
Ketua : Suwardi, S.Pd.M.M
Anggota :
1. Sutardi
2. Sudarmoyo
3. Suparlan
4. Bambang Supriyanto, A.Md

Pengurus Harian
Ketua Umum : H Sukadi, S.IP, M.M
Ketua Harian :
1. Maman Nurjaya, S.Pd, M.M
2. Budi Santosa, S.Pd.I
3. Alfian Marzuki, S.Pd.I

Sekretaris :
1. Bambang Widodo, SH
2. Suparjiyono, S.Pd.I

Bendahara :
1. Sriyani, S.Pd
2. Wahono Budi Rustanto, S.Pd

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60