Ngawi Tea Festival 2019 : Arena Edukasi Dan Promosi Teh Ngawi Ke Pentas Nasional

Ngawi Tea Festival 2019 : Arena Edukasi Dan Promosi Teh Ngawi Ke Pentas Nasional
Heru Purwanto (kiri) ahli peracik teh, direktur perusahaan teh di Ngawi dan Trias Kristianto(kanan) Event Consultant 




Ngawi, Zonasatu News –Kabupaten Ngawi memiliki kebun teh yang luas. Ratusan hektar, terletak  di Kaki gunung Lawu.Tepatnya di Jamus, masuk kecamatan Sine.

Teh Jamus ini salah satu produk teh terbaik di Indonesia. Sudah ditanam ratusan tahun yang lalu. Sejak masih zaman kolonial Belanda.




Namun teh Jamus ini masih belum dikenal luas oleh masyarakat. Pemda Ngawi lewat Dinas Pemuda dan Olahraga membuat kegiatan untuk memasyarakatkan teh Jamus, produk teh lokal Ngawi, salah satu teh kualitas terbaik di Indonesia. Kegiatan digelar Pendopo kabupaten dan alun -alun timur Ngawi, 13-14 September 2019.

Trias Kristianto, Even Consultant, kepada zonasatunews.com menerangkan, even ini bertujuan untuk mengedukasi tentang manfaat teh bagi kesehatan, dan mengangkat teh lokal Ngawi (teh tjap.Raja) untuk dikenal secara nasional.

“Teh tjap Raja asli produk teh Ngawi, menggunakan bahan baku teh Jamus yang dipilih, diramu dan diolah secara khusus,” kata Trias.


Rangkaian acaranya terdiri dari :

1.Tea Gathering

Peserta tea gathering meliputi : pelaku usaha teh, praktisi kesehatan, pengusaha kuliner, dan akademisi.

Peserta tea gathering : pelaku usaha teh, praktisi kesehatan, pengusaha kuliner, dan akademisi (Jumat, 13/9/2019)

2.Tea Party

Dengan cara “NYAHI”, ritual jamuan teh ala betawi.

3.Tea Success Story

Kisah sukses pengusaha teh. Dengan narasumber Joni, owner kedai teh Kalasan Jogja dan  Bambang, owner Bale Branti dan rumah teh “Ndoro Donker” Kemuning Karanganyar.

4.Tea brewing Contest

Lomba menyeduh teh








Tags: , ,
banner 468x60