Operasi Prokes Tak Hentikan Semua Pengendara, Warga Protes

Operasi Prokes Tak Hentikan Semua Pengendara, Warga Protes
Petugas Sat Pol PP Surabaya saat operasi Prokes di sekitar jembatan Suramadu sisi Surabaya Kamis 14 Januari 2021. Foto/Hendra Meon ForZonaSatuNews. Com.




ZONASATUNEWS.COM, SURABAYAOperasi petugas gabungan untuk pemeriksaan penggunaan protokel kesehatan (Prokes) bagi pengendara di kawasan Jembatan Suramadu sisi Surabaya Kamis, 14 Januari 2021 menuai protes dari salah satu pengendara.

Hendra Meon, warga Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jatim saat akan melintas di kawasan Suramadu sisi Madura mengaku heran.

Sebab, kendaraan yang ditumpanginya dihentikan petugas. Penumpang dimobilnya diperiksa. Karena empat orang lupa tak pakai masker, akhirnya KTP nya disita petugas Sat Pol PP.

“Kami disuru bayar denda masing-masing KTP Rp 150 ribu. Lalu bukti pembayaran ke Bank itu disuru bawa ke kantor Sat Pol PP Surabaya untuk ditukar dengan KTP yang disita,” tutur salah satu tokoh pemuda di Pantura Sampang ini.

Atas sanksi itu, lanjut Meon sapaan karibnya, pihaknya terima. Karena memang lupa tak bermasker dan tentu salah.

“Hanya saja. Kenapa banyak kendaraan lain yang sejalur saat itu tidak dihentikan. Padahal saya lihat ada pula yang tidak bermasker,” ujarnya dengan nada kecewa.

Pihaknya saat itu sempat protes ke petugas. Namun alasannya waktu dan sendirian orangnya kendaraan yang melintas. Termasuk alasan petugas operasi sampai jam 10.00. Sementara kendaraan lain yang lewat sebelum waktu itu.

“Mereka di mobil sendirian meski tak bermasker. Waktu razia cuman sampai pukul 10.00,” ujar Meon menirukan jawaban petugas Sat Pol PP saat dirinya komplain.

Pihaknya berharap operasi Prokes untuk semua pengendara. Tidak hanya ke kendaraan tertentu. Selaku warga negara, pihaknya mendukung langkah pemerintah cegah Covid-19. (Yan)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60