Pabrik Bioetanol Di Mojokerto Terbakar, Terdengar Ledakan Keras Warga Berhamburan Ketakutan

Pabrik Bioetanol Di Mojokerto Terbakar, Terdengar Ledakan Keras Warga Berhamburan Ketakutan




ZONASATUNEWS.COM, MOJOKERTO – Peristiwa kebakaran dan disertai beberapa kali ledakan terjadi di salah satu bagian pabrik bioetanol PT Energi Argo Nusantara, Jalan Raya Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin, 10 Agustus 2020.

Kepala Kepolisian Sektor Gedeg, Mojokerto Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edy Purwo mengatakan, peristiwa kebakaran di pabrik bioetanol itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Hingga petang ini kami masih di lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa kebakaran itu,” kata AKP Edy Purwo.

Ia menyebutkan sejumlah kendaraan pemadam kebakaran juga berjibaku untuk membantu pemadaman api di bagian pabrik bioetanol PT Energi Argo Nusantara tersebut, dilansir dari Antara.

“Pemadaman masih terus dilakukan, sementara kami juga masih mengumpulkan data-data terkait dengan peristiwa itu,” ujar dia.

Polisi juga belum mengonfirmasi adanya korban akibat peristiwa kebakaran di pabrik bioethanol itu. “Kami masih belum tahu (korbannya),” tambah Kapolsek.

Sementara itu, Galih, warga yang tinggal di sekitar pabrik bioethanol PT Energi Argo Nusantara, Jalan Raya Gedeg, Kabupaten Mojokerto, mengaku sempat mendengar beberapa kali ledakan yang cukup keras saat kebakaran itu.

“Ada ledakan yang cukup keras terdengar. Warga juga sempat berhamburan keluar rumah karena khawatir dan takut,” katanya.

Warga juga mencoba melihat kebakaran tersebut dari dekat untuk mengabadikan dengan menggunakan kamera telepon pintar. Peristiwa kebakaran itu juga sempat berseliweran di grup percakapan WhatsApp.

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: ,
banner 468x60