Pemkab Pamekasan Mulai Serahkan Mobil Sehat

Pemkab Pamekasan Mulai Serahkan Mobil Sehat




ZONASATUNEWS.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mulai mendistribusikan mobil sehat ke sejumlah desa. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan disaksikan jajaran Forkopimda serta Ketua DPRD Pamekasan, Rabu (20/05).

Penyerahan awal, sebanyak 15 mobil sehat yang diserahkan di Mandhepa Agung Ronggosukowati. Selain penyerahan mobil sehat, bupati juga meresmikan Pamekasan Call Centre (PCC).

Usai acara, Bupati Pamekasan mengatakan, penyerahan mobil sehat itu merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemkab Pamekasan dimasa kepemimpinannya.

“Intinya, pemerintah ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dibidang kesehatan dengan konsep Call Care yang artinya layanan kesehatan antar jemput, orang yang sakit tinggal telpon akan dijemput dan setelah sehat telepon lagi akan diantar kerumah,” Katanya.




Menurutnya, mobil yang siap didistribusikan ke desa-desa sebetulnya ada sekitar 70 lebih mobil, namun karena belum lengkap secara keseluruhan jadi hanya 15 unit yang diserahkan. Sementara sisanya menyusul.

“Aslinya yang sudah siap dan sudah ada digudang itu ada 70 hingga 90 unit mobil yang siap didistribusikan, namun karena masih ada alat yang kurang jadi tidak baik kalau didistribusikan sekarang,” Jelasnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi ini mengatakan, program mibil sehat antar jemput orang sakit merupakan satu-satunya di Jawa Timur.

“Kita perlu bangga punya pelayanan kesehatan seperti ini, karena merupakan satu-satunya di Jawa Timur,” Ujarnya.

Perlu diketahui, dimasa kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e terdapat lima program prioritas utama yang sudah dicanangkan diantaranya pertama Reformasi Birokrasi, kedua Layanan Kesehatan, ketiga Pendidikan keempat pertumbuhan ekonomi dan yang kelima infrastruktur yang berkeadilan.

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: ,
banner 468x60