Pemkab Pamekasan Terima Kunjungan FKUB Jatim

Pemkab Pamekasan Terima Kunjungan FKUB Jatim




ZONASATUNEWS.COM, PAMEKASAN--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur. Rombongan diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono, di ruang Pringgitan, Mandhepah Agung Ronggosukowati. Rabu (18/11).

Usai acara, Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono, mengatakan, kedatangan jajaran pengurus FKUB Jatim dalam rangka menjalin tali silaturrahmi ke berbagai kabupaten/kota se Jawa Timur, baik kelompok yang menyelenggarakan Pilkada serentak maupun tidak, namun kali ini kunjungan tersebut ke Kabupaten Pamekasan.

“Pamekasan kan tidak menjadi penyelenggaraan Pilkada serentak, dikunjungi oleh mereka dalam rangka sheering informasi maupun beberapa hal yang menjadi kendala atau harapan-harapan, jadi sifatnya tadi diskusi walaupun sebenarnya tidak ada hirarki antara FKUB kabupaten dan provinsi. Jadi tadi kita bahas beberapa program dan beberapa progres tentang persoalan-persoalan kerukunan antar umat beragama,” Katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyambut baik atas kedatangan mereka. Bahkan dalam acara tersebut Sekda juga menyampaikan jika selama ini koordinasi FKUB Kabupaten Pamekasan dan pemerintah daerah sangat bagus, meskipun FKUB dibentuk oleh masyarakat namun difasilitasi oleh pemerintah.

“Keberadaan FKUB ini sangat membantu pemerintah sebagai kepanjangan tangan, dalam arti untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama maupun dengan berbagai Ormas,” Ungkap Totok.

Di hadapan pengurus FKUB Jatim, ia juga mengatakan berbagai keterlibatan FKUB Kabupaten Pamekasan dalam membantu dan mensukseskan berbagai program Pemkab Pamekasan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, salah satunya ikut andil dalam berbagai kegiatan bakti sosial seperti operasi bibir sumbing dan operasi mata katarak.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan, Kabag Kesra pada Setdakab Pamekasan dan sejumlah tamu undangan lainnya.(ADV)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60