Pemko Tebingtinggi Dan Pemko Pekanbaru Jalin MOU Diberbagai Bidang

Pemko Tebingtinggi Dan Pemko Pekanbaru Jalin MOU Diberbagai Bidang




ZONASAUNEWS.COM, TEBINGTINGGI-SUMUT — Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan M.M didampingi Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Tak sekedar kunjungan biasa, pertemuan kali ini juga dilakukan dalam hal penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Pekanbaru dengan Pemko Tebing Tinggi, serta penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara DPMPTSP Kota Pekanbaru dengan DPMPTSP Kota Tebing Tinggi, (Kamis 2/12/2021) di Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya Lantai VI. 

Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menjelaskan, kunjungan dilakukan Pemko Tebing Tinggi setelah mendapat petunjuk dari pemerintah pusat. Pemko Tebing Tinggi melakukan penelitian dan mengumpulkan informasi mengenai DPM-PTSP Pekanbaru untuk selanjutnya melakukan Mou.

“Ternyata benar, layanan publik yang difasilitasi oleh Pemko Pekanbaru melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Insya Allah kami lagi berproses membangun MPP di Tebing Tinggi. Untuk itu perlu ada yang kami pelajari di Pekanbaru, agar pelayan publik ditempat kami lebih baik lagi,” jelasnya. 


Ditambahkan Wali Kota Tebing Tinggi, kerjasama dengan Pemko Pekanbaru tidak hanya dalam hal pelayanan publik semata.

“Tebing Tinggi dan Pekanbaru memiliki sejarah panjang dimasa lalu, dimana Tebing Tinggi bagian dari Kerjaan Padang dan Pekanbaru merupakan bagian dari Kerajaan Siak. Jadi kita perlu saling membangun kerjasama diberbagai bidang, seperti di bidang kota cerdas, ekonomi dan continue improvement untuk pelayaan publik yang lebih baik kedepan,” jelasnya. 

“Intinya apa yang baik di Pekanbaru akan kami terapkan di Tebing Tinggi, begitu juga sebaliknya,” imbuhnya. 

Ditempat yang sama, Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus, M.T mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi yang telah mengunjungi Kota Pekanbaru. 

“Kami dengan Pak Wali Kota Tebing Tinggi berasal dari rumpun yang sama, sama-sama mantan orang Dinas Pekerjaan Umum, jadi kurang lebih isi kepalanya sama. Jadi perlu ada pertukaran informasi untuk kemajuan kota masing-masing. Kami juga harus sama-sama bekerjasama di berbagai bidang dengan kondisi saat ini. 

Wali Kota Pekanbaru juga menyampaikan, bahwasanya Kota Tebingg Tinggi merupakan kawasan strategis karena berada antara Kota Medan dan kawasan pariwisata strategis Danau Toba. 

“Jadi perlu kerja sama diberbagai bidang. Hal ini juga merupakan tanggung jawab kami berdua karena sama-sama anggota Apeksi khususnya wilayah I. Dengan demikian, kami harus bertukar ilmu dan pengetahuan baik di bidang ekonomi, keagamaan, lingkungan, Sumber Daya Manusia dan potensi lainnya. Tujuannya, untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi dan Pekanbaru kedepannya,” jelas Wali Kota Pekanbaru yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah ini. 

Turut mendampingi Aspem Drs .Bambang Sudaryono, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.STP, .M.Si, Kadis DPM-PTSP Surya Darma, Kadis Perhubungan M. Guntur Harahap, Plt. Kadis Koprindag Zahidin, Plt. Kadis PU Reza Aghista S T., M.Si., Kabag Pemerintahan Sahdamayanto, Kabag Umum Fahmudin Siregar.(fer)

EDITOR :REYNA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=