Pencuri Blower AC Ditangkap Polisi

Pencuri Blower AC Ditangkap Polisi




ZONASATUNEWS. COM, TEBINGTINGGI-SUMUT–Polsek Tebingtinggi resort Tebingtinggi tangkap KUS (42) terduga pelaku pencurian blower AC dari rumah pelaku di ds II desa paya pasir kecamatan Tebing Syahbandar kabupaten Serdang Bedagai (6/4).

Penangkapan dipimpin oleh kanit reskrim Ipda T. Simanjuntak SH MH Bersama anggota setelah mendapat laporan dari korban M Riki Adriansyah warga jalan Waringin 2 no. 82 Perumnas Bagelen kecamatan Padang Hilir /komplek perumahan Bendunga Bajayu ds II desa Paya Pasir kecamatan Tebing syahbandar.

disampaikan, kronologis kejadian pencurian dirumah korban
Pada Hari Minggu, Tanggal 04 April 2021, sekira pukul 08.00 Wib, pelapor melihat rumahnya yang berada di Dsn. II, Desa Paya Pasir, Kec. Tebing Syahbandar, Kab. Sergei, terlihat 1 ( satu) unit blower AC telah hilang, yang mana sebelumnya terpasang didinding luar rumah.

Kemudian pelapor memanggil EDI yang menjaga rumah setiap malamnya, akan tetapi saksi juga tidak mengetahui bahwasanya blower AC telah hilang. Merasa keberatan atas hilangnya blower AC Dirumahny pelapor membuat pengaduan ke Polsek Tebing Tinggi pada tanggal 6 April 2021.

Mendapat Laporan tersebut kemudian Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan di rumah pelaku dan mengamankan barang bukti Blower AC yg sudah dipreteli berikut alat yg digunakan kemudian membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Tebing Tinggi guna diproses selanjutnya.Sedangkan jumlah kerugian diperkirakan Rp 3.000.000.

Kepada pelaku dikenakan Pasal 363 ayat ( 1 ) ke 3e dan 5e dari KUHPidana dengan Ancaman hukuman diatas 5 tahun.(fer)

EDITOR : SETYANEGARA










banner 468x60