Penyulingan Thinner Di Prambon Sidoarjo Sudah Lama Beroperasi, Diduga Tanpa Dokumen Perijinan Lengkap

Penyulingan Thinner Di Prambon Sidoarjo Sudah Lama Beroperasi, Diduga Tanpa Dokumen Perijinan Lengkap




ZONASATUNEWS.COM, SIDOARJO–Penyulingan Limbah B3 berbahan Thinner yang berlokasi di kawasan Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo menimbulkan banyak pertanyaan atas usaha yang dilakukan oleh seorang pengusaha berinisial POR

Pantauan kegiatan tidak memunculkan kecurigaan namun saat awak media mendatangi lokasi penyulingan tidak ditemukan papan nama perusahaan.

Setelah mendatangi lokasi tersebut, awak media berangkat menuju ke Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sidoarjo dan ke kantor Satpol PP untuk menyampaikan bahwa ada dugaan Pengusaha limbah thinner belum bisa menunjukan dokumen perijinannya

Atas kegiatan tersebut yang dilakukan POR banyak keganjalan, karena usaha yang dilakukan POR diduga ada yang bekingi dibelakangnya.




Ketika di konfirmasi awak media zonasatunews.com, melalui telepon seluler, POR selaku pemilik usaha menyebut-nyebut oknum kepolisian.

Disisi lain POR juga memamerkan kepada awak media zonasatunews berupa uang pecahan seratus Ribu melalui Waatsaap,

“Kesinio tak kasih uang,” ucap POR dengan nada mengancam

Salah seorang anggota LSM PURWARI Wringinanom, Prayit yang didampingi Sony mempertegas atas penerapan sanksi kepada pengusaha yang belum memiliki ijin hingga kini.

Foto uang yang sudah dipamerkan POR sama awak media zonasatunees.com

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan, banyak oknum dari pihak keamanan yang datang kerumah pengusaha penyulingan thinner (POR) di kawasan Prambon.

“Tanpa dokumen perijinan,hal ini bisa dikatagorikan melakukan pelanggaran,”ungkap nya pada awak media Zonasatunews.com

Instalasi penyulingan Thinner tidak tampak dalam kegiatan, namun sudah lama beroperasi Selama itu pula belum pernh tersentuh oleh apparat hukum yang ada di wilayah hukum prambon kabupaten sidoarjo.

Ada apa dibalik semua itu dengan aparat hukum setempat?.Bersambung (Bas Red)

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: ,
banner 468x60