Peringatan Hari Pahlawan Kota Tebingtinggi, Pj Walikota: Semangat Cinta Tanah Air, Cinta Bangsa Tanpa Pamrih Pahlawan Sebagai Teladan

Peringatan Hari Pahlawan Kota Tebingtinggi, Pj Walikota: Semangat Cinta Tanah Air, Cinta Bangsa Tanpa Pamrih Pahlawan Sebagai Teladan




ZONASATUNEWS.COM, TEBINGTINGGI-SUMUT – Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan tema “Pahlawanku Teladanku”, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP mengajak seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk menjadikan sifat tanpa pamrih para pahlawan menjadi teladan kita.

“Semangat perjuangan para pahlawan, cinta tanah air, cinta bangsa dan rela berkorban, itulah teladan para pahlawan, berjuang tanpa pamrih,” ujar Pj. Wali Kota selepas mengikuti rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Rabu (10/11/2022). 




Melalui momen Hari Pahlawan ini, Pj. Wali Kota juga menghimbau untuk tetap menggalang rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari tetap kita galang rasa persatuan dan kesatuan, kita jaga kondusifitas daerah. Kemudian dengan rasa persatuan dan kesatuan itu kita lanjutkan pembangunan kota Tebing Tinggi,” tutup Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, Pj. Wali Kota bersama Unsur Forkompinda memulai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan dengan melakukan Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jl. Taman Bahagia, Kota Tebing Tinggi. Upacara ini dipimpin langsung Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.

Seusai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Merdeka yang dipimpin Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si. sebagai Inspektur Upacara.

Kapolres ketika membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutannya mengajak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam NKRI, memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan dan paham radikal dan upaya pecah–belah bangsa, menumbuhkan kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” ujar Kapolres membacakan amanat Menteri Sosial.

Upacara ini selain diikuti Forkopimda, turut dihadiri Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua TP PKK, ASN, juga dihadiri para Veteran pejuang kemerdekaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, insan pers dan tamu undangan.(fer)

EDITOR: REYNA







banner 468x60