Pesilat Gunungkidul Sumbangkan Satu Emas di Laga POPDA .

Pesilat Gunungkidul Sumbangkan Satu Emas di Laga POPDA          .




ZONASATUNEWS.COM, Yogyakarta–Atlet Pencak Silat asal Gunungkidul Cicilia Kunti Dewi Cahyaningtyas berhasil menggondol medali emas diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta POPDA yang di gelar pada hari selasa 17/3 sampai kamis 19/3 di Graha Wana Bhakti Yasa.

Dikatakan ketua IPSI Gunungkidul Sutardi, di ajang kejuaraan olahraga pelajar DIY ini, Pengda IPSI Gunungkidul menurunkan 18 atlet di kategori seni dan tanding. Dua atlet putra putri dikategori seni tunggal baku, 16 atlet putra putri lainya dikategori tanding.




“Di pekan olah raga pelajar tahun 2020 kali ini kami menurunkan delapan belas atlet, yang sebelumnya sudah kita jaring melalui seleksi dari berbagai perguruan”, tegasnya.

Ditambahkan, dalam laga POPDA 2020 atlet pencak silat Gunungkidul berhasil menyumbangkan satu medali emas dan tujuh perunggu di kategori tanding. Medali emas diraih Cicilia Kunti Dewi kategori tanding kelas F putri, adapun 7 perunggu diraih atlet kategori tanding lainnya, Rizal Fuqon kelas A putra, Nico Saputra kelas F, Nizammudi At Tamim kelas H, Tri Wahyuni S kelas C, Dewinta Nor P kelas E, Enjang Nosa Rumdhita kelas G, Aisyah Pratiwi kelas H.

Menurut ketua umum pengda IPSI Gunungkidul, prestasi yang diraih atler pencak silat Gunungkidul sudah mulai ada peningkatan dari sebelumnya,meski diakuinya masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan prestasi yang di peroleh atlet dari Bantul,Yogya,Sleman, dan Kulon Progo.

“Ketinggalan kami sebagai bahan evaluasi bagi kami dan para atlet pencak silat Gunungkidul untuk lebih meningkatkan volume latihan, dan tetap menjunjung tinggi kedisiplinan berlatih. “

Pihaknya bertekad akan terus berupaya untuk mengkader atlet atlet binaan agar kedepanya mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten lain, dan ini juga tidak lepas dari jalinan hubungan kerjasama dengan para pelatih dan pihak perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Gunungkidul” Kata Ketua Umum IPSI Gunungkidul Sutardi.(mbang).

Editor : Setyanegara 







Tags: , ,
banner 468x60