Pilkada Ngawi (2) : Berkembang Rumor, Ony Akan Gandeng Kepala Kemenag Ngawi Zaenal Arifin

Pilkada Ngawi (2) : Berkembang Rumor, Ony Akan Gandeng Kepala Kemenag Ngawi Zaenal Arifin




Ngawi, Zonasatu News –Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar makin aktif muncul ke publik. Berbagai acara di Ngawi didatanginya. Baru -baru ini dia membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2019 di lapangan Ploso Kendal (23/7/2819). Seribu Lima Ratus siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Ngawi dan 500 pendamping terlibat dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) itu.

Ony sebagai Calon Bupati Ngawi terkuat saat ini tentu akan memanfaatkan setiap momen untuk bisa menyapa publik seluas -luasnya. Momen semacan Porseni itu wajib hukumnya untuk dihadiri. Apalagi penyelenggaranyanya kantor kementerian agama (Kemenag).

Akhir -akhir ini bekembang rumor Ony “Cah  Angon ” itu berniat menggandeng Kepala Kemenag Ngawi, Zaenal Arifin, sebagai Calon Wakil Bupati, mendampinginya.

Zaenal bukan orang baru di Ngawi. Dia telah berkarir cukup lama di Kemenag. Dia cukup dikenal oleh masyarakat, khususnya dikalangan masyarakat NU (pesantren dan sekolah NU).

Ony sendiri selama ini diidentifikasi lebih dekat kepada Muhammadiyah. Sehingga kehadiran Zaenal Arifin akan memudahkan komunikasi dengan kalangan NU. Dengan menggandeng Zaenal, konsolidasi lembaga dibawah Kemenag akan efektif. Pesantren, KUA, MI/N, MTS/N, MA/N, dan lembaga struktural/kultural lain, seperti jaringan masjid, TPA. madrasah diniyah, guru ngaji, forum pengajian, majelis taklim, dsb,  merupakan ceruk suara yang signifikan, apabila dikonsolidasi secara baik. Peran konsolidasi ini bisa dimainkan secara rapi dan baik oleh Zaenal Arifin.

Meskipun pemilih dari kalangan NU diyakini cukup besar di Ngawi, selain nasionalis, namun tokoh NU belum berhasil muncul menjadi pemimpin di Ngawi. Bupati/Wakil di Ngawi dimasa Orde Baru selalu berasal dari militer. Sejak reformasi didominasi oleh tokoh-tokoh dari partai nasionalis. Harsono (Golkar) dan Budi Sulistyono/Kanang/Mbah Kung (PDI Perjuangan).

Saat ini sudah banyak tokoh NU yang mampu dan layak jadi pemimpin Ngawi. Zaenal Arifin salah satu diantaranya. Kehadiran Zaenal mendampingi Ony bisa mengobati kerinduan masyarakat NU di Ngawi, disamping pertimbangan menggaet suara.

Penulis : Budi Puryanto, Pemimpin Redaksi zonasatunews.com

Editor : Setyanegara 

BACA JUGA :

Pilkada Ngawi (1) : Saatnya Tokoh Muda NU Tampil

Pilkada Ngawi, KAHMI : Perlu Pemimpin Muda Religius dan Inovatif

 

 

 







Tags:
banner 468x60