Pilkada Ngawi, KAHMI : Perlu Pemimpin Muda Religius dan Inovatif

Pilkada Ngawi, KAHMI : Perlu Pemimpin Muda Religius dan Inovatif
Kerajinan kayu jati di Banjarejo, Ngawi. Omzetnya turun drastis setelah ada jalan Tol. Pengusaha rnembutuhkan solusi penjualan produk mereka.

Ngawi, Zonasatu News –Dalam perhelatan Pilkada Ngawi untuk memilih Bupati/Wakil Bupati periode 2020-2025, kehadiran tokoh muda yang relijius, inofatif, progresif dan berwawasan modern sangat diharapkan untuk memimpin kabupaten Ngawi diperiode mendatang.

Hal itu dikatakan Ahmad Jazuli, Wakil Sekretaris Bidang Politik Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Ngawi kepada zonasatunews.com, Senin (22/7/2019).

Kriteria ideal pemimpin Ngawi itu diperlukan agar muncul calon-calon yang dapat menjadikan kabupaten Ngawi yang berbudaya dan berkemajuan dalam berbagai sektor terutama pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan kehidupan beragama. 

“Kabupaten ngawi membutuhkan calon pemimpin yang memiliki leadership kuat , yang mampu membawa perubahan. Seorang pemimpin yang visioner dan mampu memajukan ekonomi rakyat, berkeadilan, berpihak pada kepentingan masyarakat,” kata dia.

Diperlukan berbagai inovasi untuk mengembangkan potensi daerah. Ngawi merupakan lahan agraris yang subur. Berbagai produk pertanian dapat tumbuh dengan baik.

“Dengan inovasi dapat dikembangkan berbagai industri pengolahan produk pertanian.Jadi, ada nilai tambah dari produk itu. Hadirnya industri pengolahan itu juga akan memperluas lapangan kerja,” jelas Jazuli.

Dia menambahkan, di Ngawi juga banyak anak-anak muda kreatif. Mereka perlu diberi kesempatan dan didorong untuk maju dan bekembang.

“Itu karenanya diperlukan tokoh muda yang visioner, inovatif, energik, dan progresif. Punya semangat besar untuk memajukan Ngawi”, tegas dia.

Dilaporkan oleh : Achmad Sukri,

Editor : Setyanegara 

 

Tags: ,
banner 468x60