Polres Tebingtinggi tangkap 2 orang pelaku narkoba

Polres Tebingtinggi tangkap 2 orang pelaku narkoba




ZONASATUNEWS.COM, TEBINGTINGGI-SUMUT–Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki2 diduga pelaku tindak pidana narkotika (21/1-2021)sekira pukul 14.30 Wib di Jln. Taman bahagia Kel. Tanjung marulak Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi,dan di Kampung Semut Jln Badak Lk I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi. Kedua pelaku MUHAMMAD HABIB RINALDI Als HABIB (Lk), 22 Thn, warga Jln. Danau Laut Tawar Lk V Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Dan BURHAN Als BURHAN (lk), 63 thn, warga Jln Badak Bejuang Lk I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi. Hal ini disampaikan satres narkoba kepada wartawan dalam pers realisenya (23/1) di mako polres Tebingtinggi.

Disampaikan kronologis penangkapan, pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 sekira pukul 14.30 WIB, ada informasi akan adanya transaksi Narkotika, kemudian anggota polres Tebingtinggi langsung kelapangan yang dipimpin oleh Kanit 1 IPDA FERNANDO F. SITEPU, SH melakukan penangkapan terhadap pelaku An. MUHAMMAD HABIB RINALDI Als HABIB yang saat itu sedang melintas di TKP 1 dan dari pelaku ditemukan barang berupa 1 (satu) bungkus plastik berklip yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu yang saat itu dibuang oleh pelaku dengan mengunakan tangan sebelah kiri dan sewaktu diintrogasi pelaku mengakui bahwa sabu tersebut miliknya. Dari pelaku diakui barang itu didapatkannya dari RIJAL (DPO) Yang beralamat di Kampung Semut.

Kemudian dilakukan pengembangan di daerah Kampung Semut dan saat menuju rumah Pelaku 1, Tim mencurigai seorang laki2 An. BURHAN Als BURHAN yg saat itu sedang berjalan membawa 1 buah tas dan setelah diperiksa isi didalam tas tersebut ada 1 plastik berlakban yang berisikan 210 paket ganja kering, 2 buah gunting, 1 bh hekter dan 2 kotak anak hekter, uang tunai Rp 130.000.

Kemudian para pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke komando utk proses selanjutnya.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik kecil berklip yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika berupa shabu dengan berat kotor 0,16 gram,1 (satu) unit sepeda motor HONDA tanpa nomor polisi,1(satu) buah tas berwarna merah jambu yang berisikan antara lain :1 (satu) Plastik Hitam berlakban kuning berisi Daun, Biji dan Ranting Ganja kering,210 (dua ratus sepuluh) paket daun ganja,2 (dua buah) Gunting,1 (satu) buah hekter dan 2 ( dua) kotak anak hekter, Uang Tunai Rp. 130.000,- Hasil Penjualan Ganja.(fer)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60