Saatnya Alumni Perguruan Tinggi Bergerak, Wis Wayahe!!

Saatnya Alumni Perguruan Tinggi Bergerak, Wis Wayahe!!
Posko Relawan Alumni Perguruan Tinggi Jl Darmokali 61 Surabaya

loading…


Surabaya, Zonasatu News–Pilpres harus harus berjalan secara jujur dan adil, tanpa kecurangan. Proses pemilihan Presiden ini akan menjadi ujian demokrasi di Indonesia. Apakah demokrasi berjalan dengan baik, ataukah sebaliknya.

Hasil Pilpres akan menjadi legitimasi bagi pemerintahan. Bila hasil pemilihan itu berasal dari proses demokrasi yang baik, yaitu proses pemilihan yang jujur, adil, tanpa kecurangan, maka pemerintahan yang dihasilkan akan memiliki legitimasi kuat.

Karena itu kalangan intelektual yang dipelopori alumni perguruan tinggi harus mengawal proses pemungutan suara sampai di desa-desa, sampai di TPS-TPS.

“Alumni Perguruan Tinggi bisa menjadi penggerak utama bagi relawan-relawan yang lain”, kata Gunawan Adji, salah satu relawan alumni ITS (Pascal ITS), kepada Zonasatu News, Jumat (11/1).

Gunawan menerangkan, Darmo Kali 61 (Jl Darmokali no.61 Surabaya), yang menjadi Posko Relawan Alumni Perguruan Tinggi hari ini resmi membuka pendaftaran Relawan Alumni Perguruan Tinggi.

Para relawan itu akan diterjunkan ke desa-desa, khususnya di Jawa Timur. Satu Desa Satu Alumni atau 2 Desa 2 Alumni. Teknisnya, menurut Gunawan, para alumni itu bisa menentukan sendiri desa yang akan dipilih.

“Ayo alumni perguruan tinggi bergerak! Kini sudah tiba waktunya. Wis wayahe!”, tegas Gunawan.

loading…



banner 468x60