SMK Farmasi Al-Islam Gelar Baksos Kesehatan Di Kecamatan Jogorogo

SMK Farmasi Al-Islam Gelar Baksos Kesehatan Di Kecamatan Jogorogo




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI — Sekolah Menengah Kejuruan SMK Farmasi Al-Islam Ngawi kerjasama dengan Puskesmas Jogorogo dan PMI Ngawi melakukan gerakan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat (Baksos Kemas) di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo.

“Kami kerjasama dengan Puskesmas Jogorogo PMI Ngawi melakukan berbakti untuk masyarakat Desa Girimulyo,” kata Muhammad Yusuf Arifianto Bidang Kesiswaan SMK Farmasi Al-Islam Ngawi.

Kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat ini dikhususkan mengenai penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis, konsultasi kesehatan masyarakat gratis, sampai donor darah masyarakat.




“Karena kegiatan ini diadakan di Desa Girimulyo, sasaran utamanya masyarakat sekitar Desa Girimulyo. Mulai dari cek kesehatan masyarakat gratis, konsultasi kesehatan masyarakat gratis, dan donor darah masyarakat, itu bentuknya kegiatan ini,” terang Yusuf

Kegiatan yang mengarah kepada pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan ini dilakukan SMK Farmasi Al-Islam Ngawi, sebagai sarana belajar siswa.

“Sebagai sarana belajar siswa-siswi SMK Farmasi Al-Islam, membangun interaksi atau hubungan sosial kemasyarakatan. Sedikit banyak, dengan kegiatan seperti ini, kita dan siswa-siswi bisa mengetahui, tentang kesehatan di masyarakat. Dengan berbakti seperti ini, kita mencoba membantu masyarakat dan juga mengasah kepekaan jiwa sosial siswa siswi SMK,” tutur Yusuf.

Masyarakat di Desa Girimulyo yang memeriksakan kesehatannya pada saat acara Baksos tersebut sangat banyak. Mereka mendapatkan pengecekan kesehatan dan konsultasi serta obat.

“Para lansia yang banyak melakukan pemeriksaan kesehatannya tadi, Rata-rata mereka mengeluhkan batuk pilek, pegal-pegal, nyeri sendi, kami melakukan pemeriksaan pada mereka. kami melakukan pengecekan mulai dari cek tekanan darah, cek gula darah, kolesterol, asam urat,” jelas Dokter Umum Ageng Setiadi dari PKM Puskesmas Jogorgo.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat SMK Farmasi Al-Islam Ngawi ini, satu rangkaian dengan Scout Camp.

“Scout camp, rangakaian kegiatan selain bakti sosial kesehatan masyarakat gratis, dan donor darah yang SMK agendakan di desa ini. Tujuannya untuk melatih siswa siswi ketrampilan dan kemandirian serta keorganisasian,” kata Yusuf.

Kegiatan Scout Camp sendiri dilaksanakan selama tiga hari dua malam, diikuti oleh 46 siswa. Mereka dilatih kegiatan kepramukaan.

“Scout Camp sendiri dilaksanakan selama tiga hari dua malam, diikuti oleh 46 siswa,” pungkasnya.

EDITOR : REYNA







banner 468x60