Soal BOP TPQ, Kejaksaan Negeri Bojonegoro Periksa Direktur PD dan Pontren Kemenag RI

Soal BOP TPQ, Kejaksaan Negeri Bojonegoro Periksa Direktur PD dan Pontren Kemenag RI
Kantor kejaksaan Negeri Bojonegoro




ZONASATUNEWS.COM, BOJONEGORO–Selasa 2 Maret 2021 Direktur Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI bersama 5 orang anak buahnya di periksa Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Informasi tersebut diperoleh media ini dari sumber resmi yang bisa dipercaya.

Pemeriksaan tersebut sebagai kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya terhadap kantor Kemenag Bojonegoro (11/2/2021) dan Kanwil Kemenag Jatim (25/2/2021).

Terkait hal itu ketua Forum Santri Anti Korupsi (FORSAK) Ahmad Fahmi A M menyatakan apresiasinya terhadap kerja Kejaksaan Negeri Bojonegoro dalam menindaklanjuti dugaan korupsi bantuan Covid 19 tersebut.

“FORSAK mengapresiasi kecepatan Kejaksaan Negeri Bojonegoro “Bancakan Bantuan Covid 19″ 2020 dalam bentuk BOP (Bantuan Operasional Pesantren) melalui Dirjen (PAIS) Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI,” ujar Ahmad Fahmi AM kepada ZONASATUNEWS.COM, Rabu (3/3/2021)

Fahmi meneruskan, sudah seharusnya untuk membuka fakta yang terjadi atas dugaan korupsinya yang patut di duga merata se Jawa Timur, menurut hukum acara pidana Kejaksaan Negeri dalam mengusut dugaan korupsinya supaya alur dan benang merahnya jelas.

“Sehingga dihasilkan penegakan hukum yang berkeadilan memanggil Dirjen PAIS dan Direktur (PD Dan Pontren), tidak terkecuali juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang semuanya orang Kementerian Agama RI di Jakarta itu adalah suatu keharusan,” ungkap Fahmi.

Fahmi menegaskan, karena banyaknya aduan FORSAK dalam Minggu ini juga akan membuka Posko Pengaduan di Gedung Astranawa Jalan Gayungsari Timur No. 35 Surabaya.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60