Suhu Politik Jelang Pilkada Gunungkidul Kian Memuncak, Mayor Sunaryanta dan Immawan Wahyudi diprediksi bakal bersaing ketat

Suhu Politik Jelang Pilkada Gunungkidul Kian Memuncak, Mayor Sunaryanta dan Immawan Wahyudi diprediksi bakal bersaing ketat
Immawan Wahyudi (Wakil Bupati Gunungkidul saat ini), Bakal Calon Bupati Gunungkidul




ZONASATUNEWS.COM, JOGJAKARTA–Ajang perebutan Kursi Bupati Gunungkidul tinggal beberapa saat lagi, sementara para politisi Gunungkidul kian gencar melakukan manuver manuver politik untuk mengambil hati para simpatisan.

Para pialang dan pelaku politik juga mulai mengotak atik kemungkinan siapa yang bakal menduduki kursi panas bupati Gunungkidul pada pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ada beberapa nama bakal calon peserta kontes politik Gunungkidul santer jadi perbincangan kalangan masyarakat akar rumput. Diantaranya, perwira TNI Wahyu Purwanto mantan rektor Universitas Gunungkidul, Mayor Sunaryanta, Sutrisno Wibowo rektor Universitas Negeri Yogyakarta, kepala BKAD Daerah istimewa Yogyakarta Bambang Wisnu.

Dari beberapa nama bakal calon bupati Gunungkidul, ada dua pasang kandidat belakangan diprediksikan berbagai kalangan akan bersaing secara ketat, pasangan Mayor Sunaryanta-Heri Susanto diberangkatkan koalisi Golkar PKB, Immawan Wahyudi – Sri Martanti diusung Partai Nasdem.

Mayor Sunaryanta, Bakal Calon Bupati Gunungkidul, Jogjakarta

Pemetaan politik kedua pasang kandidat ini semakin tampak jelas, Mayor Sunaryanta sudah beberapa tahun melakukan kegiatan sosial bersentuhan langsung dengan masyarakat menengah kebawah di wilayah Kabupaten Gunungkidul, sementara Immawan Wahyudi notabane sebagai wakil bupati Gunungkidul sudah pasti tidak asing lagi dikalangan masyarakat, karena selama menjabat banyak kebijakan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul pada umumnya.

Immawan Wahyudi juga dikategorikan mempunyai masa riil, meski sebelumnya harus tiarap dan legawa lantaran terdepak dari partai pengusung sebelumnya PAN.

Melansir pidato politik ketua DPW Nasdem Subardi, SH, MH, Sabtu 29/8/2020, pihaknya mengusung Immawan Wahyudi-Martanti, bukanya tidak beralasan. Ada beberapa pertimbangan yang dijadikan alasan kuat untuk merekomendasikan wakil bupati Gunungkidul maju di perhelatan politik pada 9 Desember mendatang.

Alasan pertama, Nasdem harus mampu mengemban amanah dari masyarakat Gunungkidul yang sudah memberikan 9 kursi di DPR pada pemilu lalu. Immawan dianggap sukses dalam menjalankan pemerintahan kabupaten Gunungkidul mendampingi Hj. Badingah, utamanya kemajuan di sektor pariwisata.

“Penentuan pasangan Immawan Wahyudi dan Martanti oleh Partai Nasdem ditinjau dari segi popularitas, akseptabilitas, juga elektabilitas, masyarakat juga menghendaki agar Gunungkidul kembali dipimpin seorang tokoh seperti Immawan, sesuai top rangking hasil survey”, tegas Subardi.

Sementara Pasangan Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto konon juga digadang gadang masyarakat dari berbagai kalangan untuk memimpin Gunungkidul. Sunaryanta adalah putra asli Gunungkidul yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi. Belakangan nama Mayor Sunaryanta semakin meroket, dan mendapat hati tersendiri ditengah masyarakat Gunungkidul.

Menurut informasi yang berkembang, Sunaryanta saat sekarang berhasil menggalang dukungan relawan menyebar di 1.431 dusun, pihaknya juga sudah merekrut sekitar 15.000 relawan yang siap menghantarkan dirinya menduduki kursi bupati Gunungkidul pada pemilukada Desember mendatang.(mbang)

EDITOR : SETYANEGARA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=
Tags: , ,