Suwaifi, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Wujudkan Hasil Reses Tahun 2020 Di Desa Ketawang Karay

Suwaifi, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Wujudkan Hasil Reses Tahun 2020 Di Desa Ketawang Karay
Suwaifi, anggota DPRD Sumenep Madura sedang reses di desa Ketawang Karay




ZONASATUNEWS.COM, SUMENEP— Dalam satu tahun sidang, waktu kerja anggota DPRD Kabupaten Sumenep dibagi menjadi 3 (Tiga) masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses. Dimasa reses ini para anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.
Sedangkan reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, merupakan kewajiban anggota DPRD Kabupaten Sumenep untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Pada Tahun 2020 lalu, salah satu anggota DPRD Kabupaten, Ahmad Suwaifi Qayyum asal Dapil 3 meliputi Kecamatan Ganding, Guluk-Guluk dan Pragaan sudah melaksanakan reses tersebut, serta menindaklanjutinya sesuai kebutuhan Masyarakat dibawah. Jum’at (8/01/2021)

Salah satu yang menjadi aspirasi Masyarakat pada saat reses yang bertempat di Dusun Mandala Desa Ketawang Karay Kecamatan Ganding, adalah pemasangan atap galvalum di Masjid Al-Karawi dengan anggaran Rp.75.000.000,- yang bersumber dari bantuan Dinas Sosial Kabupaten Sumenep.

“ Itu mendapatkan Rp.75.000.000 kita ajukan ke Dinsos “. Katanya.

Pria yang saat ini menjabat sekretaris Fraksi partai Gerindra itu menegaskan, bahwa pemasangan atap galvalum di Masjid Al-Karawi bukan janji politik kampanye semasa ia mencalonkan anggota dewan.

“ Dari awal saya tekankan memang,ketika saya proses pencalonan diri itu saya tidak pernah melakukan janji-janji politik, cuma saya sampaikan bahwa apa yang menjadi hak pada Masyarakat, yang melekat pada diri saya itu akan saya laksanakan sebaik mungkin, itu memang kewajiban yang harus saya lakukan sebagai wakil rakyat yang memberikan pelayanan semaksimal mungkin, memberikan solusi atas apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat dibawah”. Terangnya.

Suwaifi menegaskan bahwa dirinya hanya sebagai fasilitator, memberikan pelayanan sesuai kebutuhan Masyakakat di Dapilnya.

“ Saya disini sifatnya cuma fasilitator saja, melayani apa yang menjadi sebuah kebutuhan Masyarakat, itu kita suarakan kita perjuangkan, kembali pada tugas dan fungsi saya secara person sebagai wakil rakyat, “ pungkasnya (A.Thafi Febrian)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60