Suwaifi Serap Aspirasi, Ternyata Banyak Warga Sumenep Yang Belum Terima Bantuan Pemda

Suwaifi Serap Aspirasi, Ternyata Banyak Warga Sumenep Yang Belum Terima Bantuan Pemda




Sumenep, Zonasatu News –Anggota DPRD Sumenep Fraksi Gerindra, Ahmad Suwaifi Qayyum, menemui warga wilayah Dusun Angsanah, Desa Ketawang Karay pada Senin18/11. Ahmad Suwaifi, yang duduk di Komisi IV, menerima berbagai keluhan warga, mulai dari keluhan susahnya bantuan pemerintah untuk pelaku usaha dan banyannya proyek yang tidak tepat sasaran.

Pertemuan yang dihadiri oleh jamaah ibu-ibu ini, menyampaikan keluhan soal program-program dari Pemda Sumenep yang belum mereka terima. Salah satunya soal pengembangan UMKM

“Terkait bantuan untuk pelaku usaha bagaimana? Jangan terus infrastruktur yang dibangun pak, infrastrukturnya cepat rusak, pelaku usaha, petani, gak pernah dapat bantuan” tanya salah satu warga, Mujaemah, di Musholla Sayyid Umar, Al Hirid, Ketawang Karay, Ganding, Senin (18/11/2019).

Suwaifi Qayyum kemudian menjelaskan apa yang harus dilakukan warga jika ingin mendapat manfaat dari program pengembangan ekonomi pada UMKM . Dia juga menegaskan kepada warga, jika ke depan akan lebih mementingkan sektor pengembangan ekonomi masyarakat. Misalnya bantuan kepada pelaku usaha.

“Ibu ibu jika ingin dapat bantuan dari Pemkab, itu syarat-syaratnya harus dipenuhi. Misalnya belum pernah menerima bantuan, sudah pernah mengikuti pelatihan, punya idzin usaha yang resmi, itu insyaallah akan memudahkan proses. Tapi yang jelas, ke depan saya akan memperjuangkan aspirasi ini ke meja Dewan. Saya setuju pelaku UMKM harus lebih banyak diperhatikan” ujar Ahmad Suwaifi.

“Selama ini memang banyak sekali keluhan seputar bantuan pengembangan pelaku usaha ini, dimana mana orang banyak berkeluh kesah jika tidak pernah tahu menahu dan bagaimana cara mendapatkan bantuan, ya karena minim sosialisasi itu ibu, sementara pada saat yang sama, infrastruktur terus digenjot, padahal masyarakat di sekitar jalan yang dibangun kebingungan” Sambung Ahmad Suwaifi




Selain itu, sehari pasca acara reses di Ketawang Karay. Ahmad Suwaifi Qayyum juga menyelenggarakan reses kembali di Rumah Aspirasi Ahmad Suwaifi yang bertempat di Desa Guluk-Guluk pada Selasa 19/11/2019.

Ahmad Suwaifi Menjelaskan jika acara dengar pendapat ini kan terus dilakukan selama 8 hari mulai dari tanghal 13 November sampai 20 November 2019.

“ini agenda strategis untuk saya sebagai dewan demi menjalankan fungsi. Saya bisa bertemu dengan bapak ibu, sebagai pemilih, saya bisa menyerap aspirasi dari bapak ibu sebagai konstituen dari dapil saya. Apa yang bisa diperjuangkan dari dapil 3 ini” Sambut Ahmad Suwaifi

Pada acara itu, Ahmad Suwaifi menerima keluhan dari warga yang mempersoalkan bantuan dari kepala Desa yang sama sekali tidak tepat sasaran.

“Ini pak Dewan, banyak sekali kasus bantuan sosial yang selama ini berjalan banyak yang tidak tepat sasaran sama sekali. Yang kaya dapat bantuan, kok yang miskin tidak? Ini kan seperti persekongkolan kalau bantuan itu tidak dijalankan sebagaimana mestinya. Kemana kami harus mengadu, kecuali kepada pak dewan agar supaya tidak jalan di tempat” Ucap Agus Manto dengan lantang

“Mari pak dewan sebagai wakil masyarakat mari saling bahu membahu agar supaya bantuan ini tepat sasaran, agar bantuan itu tidak turun kepada kerabat, tetangga, tim sukses, kepala desa saja” Sambung Agus Manto dengan mantap

Ahmad Suwaifi mengaku senang bisa bertugas di Komisi IV, yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. Dia mengatakan Komisi IV banyak bersinggungan dengan keluhan warga sehari-hari.

“Saya merasa senang Karena di komisi IV membidangi tentang kemasyarakatan, komisi yang banyak pahalanya. Karena di sini masyarakat langsung dapat bantuan dari Komisi IV, apalagi kita juga ada rumah aspirasi sahabat ahmad suwaifi (SAS)
Sebagai posko pelayanan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Alhamdulillah dan semoga ini akan terus berlangsung dengan baik”. Tutup Ahmad Suwaifi

Editor :Setyanegara 







Tags: ,
banner 468x60