Tanggapi bencana alam, LAZISMU Ngawi gelar “Program Aksi Siaga Indonesia 2021”

Tanggapi bencana alam, LAZISMU Ngawi gelar “Program Aksi Siaga Indonesia 2021”




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI–Merespon gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, Tanah Longsor di Sumedang dan banjir di Jombang serta berbagai bencana lainnya, MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Centre) Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga mengeluarkan surat nomor 024/I.16/H/2021 tentang permohonan penggalangan dana PDB kepada seluruh MDMC Wilayah dan Daerah di seluruh Indonesia melalui Lazismu.

“Mendasar surat tersebut Lazismu Ngawi menggelar berbagai aksi galang dana melalui Program Indonesia Siaga. Aksi-aksi yang dilakukan oleh Lazismu antara lain dengan membuka donasi, menyebarkan flyer digital, broadcast pesan ke donatur, dan lain-lain,” kata Keua Badan Pelaksana Lazismu Ngawi Supeno SPd.MM, lewat rilis yang diterima ZONASATUNEWS.COM, Sabtu (13/2/2021).




Untuk mengkoordinir bantuan bagi bencana alam tersebut lazismu Ngawi membuka POSKO DONASI SIAGA INDONESIA di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi Di JL. PB. Sudirman 19/12 Ngawi. Lazismu Ngawi Menerima donasi baik uang dan kebutuhan logistic di posko tersebut.

SIAGA INDONESIA adalah Program untuk membantu masalah-masalah kemanusiaan serta bencana alam di Indonesia . Indonesia termasuk salah satu wilayah rawan bencana. Selain itu, bencana yang terjadi juga sulit diprediksi sering kali ada bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba. Siap siaga untuk gerak cepat membantu mereka yang terdampak bencana. Tanggaap darurat yang cepat sangat diperlukan oleh korban bencana karena pada saat bencana pertama kali menimpa mereka, dampak kepanikan akan menambah penderitaan mereka

Pada Tanggal 21 Januari 2021 Lazismu berpartisipasi dalam Bantuan kemanusiaan Program Indonesia Siaga bersama Lazismu se Jawa Timur lainnya dengan mengirim logistic berupa makanan dalam kaleng, seperti nasi soto, nasi rawon, rendang dan kornet. Makanan dalam kaleng itu adalah produk dari Qurban Kemasan Lazismu Jatim yang memang ditujukan untuk membantu warga terdampak di kawasan bencana di tanah air. Batuan tersebut daingkut menggunan Kapal TNI AL KRI Oswald Siahaan menuju Sulawesi Barat.

Pada Tanggal 26 Januari 2021 Lazismu berpartisipasi dalam Bantuan kemanusiaan Program Indonesia Siaga bersama Lazismu se Jawa Timur lainnya dengan mengirim logistic berupa makanan dalam kaleng, seperti nasi soto, nasi rawon, rendang dan kornet. Makanan dalam kaleng itu adalah produk dari Qurban Kemasan Lazismu Jatim yang memang ditujukan untuk membantu warga terdampak di kawasan bencana di tanah air. Batuan tersebut daingkut menggunan Kapal TNI AL KRI Banda Aceh

Pada Tanggal 12 Februari 2021 Lazismu berpartisipasi dalam Bantuan kemanusiaan Program Indonesia Siaga bersama Lazismu se Jawa Timur lainnya dengan mengirom logitisk bahan makanan siap saji dalam upaya respon bencana banjir di Jombang jawa timur. Bantuan tersebut diterima Lazismu dan MDMC Jombang di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jombang.

Kepada masyarakat Indonesia saat ini Lazismu Ngawi masih membuka donasi Program Siaga Indonesia melalui Bank Syariah Mandiri No rekening 7101772211 atau hubungi 0816560837 – 081325513033 – 081555631609

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60