Terdampak Covid-19, Hanya Didata, Sebagian Warga Desa Bilangan Tak Pernah Dapat Bantuan

Terdampak Covid-19, Hanya Didata, Sebagian Warga Desa Bilangan Tak Pernah Dapat Bantuan
TERUS MENCARI KEADILAN: Nurezeki Mawardarohma, warga Dusun Daja Lorong, Desa Bilangan, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep memperlihatkan surat pernyataan tak pernah dapat bansos terdampak Covid-19 Senin, 20 Juli 2020./Foto Rozi ZonaSatuNews.Com.




ZONASATUNEWS.COM, SUMENEP–Pandemi Covid-19 hampir melumpuhkan perekonomian rakyat. Agar rakyat tidak kelimpungan ekonominya, akhirnya pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial (Bansos).Tapi program untuk terdampak Covid-19 itu dinilai tak merata. Bahkan, sebagian warga Desa Bilangan, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Seperti diungkapkan Nurezeki Mawardarohma. Warga Dusun Lorong Daja Lorong, Desa Bilangan, Kecamatan Batang-Batang mengaku kecewa. Sebab, meski didata sebagai terdampak Covid-19 untuk dapat bantuan sembako hingga empat bulan kemudian bantuan tak kunjung diperoleh.

Bahkan, perempuan yang cerdas menyikapi persoalan di desanya ini, mendatangi Bank Mandiri Sumenep. Menurutnya, oleh pihak bank dijawab dirinya dan beberapa warga dikampungnya sempat tercatat penerima.
“Tapi dicoret oleh pihak desa dengan dalih sudah kaya atau tak layak dibantu. Bantuan itu bukan untuk kaya miskin. Tapi untuk terdampak Covid-19,”tuturnya dengan nada tinggi Senin, 20 Juli 2020.

Tak puas dengan jawaban di bank, perempuan yang akrab disapa Eki ini mendatangi balai Desa Bilangan. Namun, jawaban perangkat desa plin-plan. Semua seperti ada yang disembunyikan. Padahal, warga dengan kondisi yang sama dengan di kampung lain, malah dapat bantuan.

Karena kecewa dengan sikap tebang pilih pemerintah dilevel bawah itu, bersama warga yang lain, Eki akan terus mencari keadilan. Diantaranya, berencana akan bersuratan ke presiden RI, Kapolri, Ketua DPR RI. Tujuannya, agar tindakan aparatur dibawah yang tidak adil inidiselidiki lebih jauh. (Roz)

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: ,
banner 468x60