Tuntut Kinerja Pemerintah Lebih Baik, Poros Suwandak Gelar Aksi

Tuntut Kinerja Pemerintah Lebih Baik, Poros Suwandak Gelar Aksi




ZONASATUNEWS.COM, LUMAJANG – Puluhan pemuda yang tergabung dalam aliansi Poros Suwandak melakukan aksi damai di depan Kantor Bupati Lumajang dalam rangka evaluasi dan refleksi dua tahun Pemerintahan Kabupaten Lumajang dibawah pimpinan Thoriqul Haq dan Indah Masdar.

Aliansi yang terdiri terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islama (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Lumajang Progresif (LP), dan Kokunitas Pemuda Peduli Lumajang (KP2L) menilai kinerja Pemerintahan Kabupaten Lumajang selama 2 tahun ini belum mencapai indikator secara yang optimal.




Selain orasi, massa aksi juga menggelar teatrikal yang menggambarkan kepemimpinan sosok Bupati Lumajang dan melaksanakan sholat berjamaah dijalanan tepat didepan Pemkab Lumajang

“Kedatangan kami kesini dalam rangka murni atas dasar keresahan, mengingat banyak yang perlu dievaluasi selama dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang,” Ujar Aan Robi Azis selaku ketua Umum HMI Lumajang, Senin (14/09/20).

“Pekerjaan Rumah besar kita hari ini yang sangat kontras yaitu Iindeks Pembangunan Manusia yang kondisinya sangat mengkhawatirkan, berada dalam posisi bawah di tingkat Provinsi,” tambahnya.

Massa aksi sempat bersitegang dengan aparat keamanan, dikarenakan harus menunggu agar stakeholder dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati Lumajang menemui massa.

Masa aksi kemudian membubarkan diri setelah bertemu dan berdialog langsung di tempat aksi bersama Wakil Bupati Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang bersepakat dengan masa aksi untuk melakukan koordinasi lebih lanjut secara intens untuk membahas dan mencari solusi permasalahan yang ada.

EDITOR : SETYANEGARA










banner 468x60