Umat Islam Solo Desak KPK Tuntaskan Kasus Suap Yang Melibatkan PDIP

Umat Islam Solo Desak KPK Tuntaskan Kasus Suap Yang Melibatkan PDIP




ZONASATUNEWS.COM –Umat Islam Solo hari ini, Jumat (17/1) kembali menggelar aksi menuntut penuntasan kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) yang melibatkan politikus PDIP Harun Masiku dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Massa aksi melakukan konvoi berawal dari depan kantor DPC PDIP di daerah Brengosan menuju bundaran Gladag tengah kota Solo. Ratusan massa aksi membawa spanduk yang bertuliskan “SEGERA GELEDAH KANTOR KPU & KANTOR PDIP” serta meneriakkan yel-yel.

Kasus ini menyita perhatian publik mengingat dalam pemilu 2019 yang lalu diduga banyak terjadi kecurangan, yang diduga melibatkan KPU.

Terbongkarnya kasus suap terhadap salah satu komisioner KPU mempertebal kecurigaan publik atas kecurangan kredibilitas dan kejujuran KPU dalam menyelenggarakan pemilu.

Disebut-sebut nama salah satu petinggi PDIP ikut terlibat dalam pusaran kasus suap ini. Hasto Kristiyanto yang menjabat sebagai sekretaris jenderal PDIP namanya ikut beredar karena diduga sebagai makelar dalam suap komisioner KPU.

Kegagalan penyidik KPK memasuki gedung PDIP untuk memasang “garis KPK” semakin membuat publik menaruh kecurigaan terhadap petinggi partai berlambang kepala banteng ini.

Sebelum bubar massa aksi juga meneriakkan yel-yel agar kepolisian ikut memberantas korupsi. Massa pun bubar dengan tertib dan damai.







Tags: , , ,
banner 468x60