Video Penganiayaan Anak Dibawah Umur Viral Di Medsos, Salom Ditangkap Polisi

Video Penganiayaan Anak Dibawah Umur Viral Di Medsos, Salom Ditangkap Polisi




ZONASATUNEWS.COM, TEBINGTINGGI SUMUT–Setelah heboh di media sosial Video Penganiayaan anak di bawah umur,pelaku Salmon Panjaitan alias Opung Jait (62) warga  Dusun Pekan Sei Birung,Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai,di tangkap Satreskrim polres Tebing tinggi,Jumat (23/10) sekitar pukul 23:00 Wib,di rumah pelaku,Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai.Demikian pers release Kapolres Tebingtinggi AKBP james P Hutagaol S.IK (24/10) di Mako Polres Tebingtinggi.

Dikatakan, Peristiwa ini bermula Rabu (21/10) sekitar pukul 21:30 Wib,korban berinisial DS (12) warga Desa Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Serdang Bedagai,datang ketempat pemainan bilyard milik Monalisa (45),dimana pada saat bersamaan pelaku juga datang ke tempat permainan bilyard tersebut untuk bermain bilyard ,saat pelaku selesai bermain bilyard,tiba- tiba tanpa di segaja korban menyodok bola bilyard sampai keluar dari meja dan mengenai tangan pelaku.

Tidak terima tangannya kenak bola bilyard pelaku sempat bertanya kepada korban” Kenapa kau lempar Opung,lalu korban menjawab”Aku tidak sengaja pung,lalu pelaku merasa tidak senang dan emosi langsung mendekati korban,dan menarik baju korban dengan mengunakan tangan sebelah kanan,dengan emosi pelaku meninju wajah korban berulang ulang dan pelaku juga sempat menghajar korban dengan menghantukan kepala korban ke meja bilyard beberapa kali, merasa kesakitan,korbanpun sampai menangis.

Mendengar  anaknya di pukuli oleh pelaku,ibu korban berinisial SR (48) mendatangi tempat kejadian,setiba di lokasi ibu korban melihat anaknya menangis kesakitan dengan posisi tangan dan baju di pegang pelaku,melihat anaknya kesakitan ibu korban sempat mencoba  melerainya,malah ibu korban ikut menjadi sasaran pemukulan oleh sipelaku.

Merasa tidak senang ibu korban dan anaknya di pukul oleh pelaku,esoknya ibu korban mendatangi Mapolres TebingTinggi untuk membuat laporan yang menimpah anaknya.

Menanggapi laporan ibu korban yang sempat viral di media sosial, petugas Satreskrim polres Tebing tinggi,Jumat malam(23/10)sekitar pukul 23:00 Wib, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah tempat tinggalnya,dan selanjutanya pelaku di Bawa petugas ke Mapolres TebingTinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP.James Parlindungan Hutagaol S.Ik.di Mako polres Tebing tinggi kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan pelaku kasus kekerasan terhadap anak di bawa umur bernama Salmon Panjaitan Warga Serdang Bedagai.kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres.korban bersama ibunya Masih di rawat di RS.Bhayakara polres Tebing tinggi ,guna perawatan medis.Lanjutnya.

Atas perbuatanya pelaku di kenakan Pasal berlapis,tentang kekerasan anak di bawah umur,pasal 80 ayat (1)UU RI NO.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU NO.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan acaman hukuman 3 tahun 6 bulan,sedangkan penganiayaan atas ibu korban di kenakan pasal 351 ayat (1),ayat (4) KUHP pidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan.jelas kapolres. (fer)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60