Wakil Bupati Pamekasan Pimpinan Gerakan Panen Kacang Tanah di Desa Campor

Wakil Bupati Pamekasan Pimpinan Gerakan Panen Kacang Tanah di Desa Campor




ZONASATUNEWS.COM, PAMEKASAN–Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Hadi Sulistyo, melakukan panen kacang tanah di Desa Campor Kecamatan Proppo, Pamekasan, Selasa (07/07).

Hasil panen kacang tanah tersebut merupakan hasil bantuan bibit yang diberikan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim kepada 11 kabupaten yang salah satunya Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan mengatakan sektor pertanian menyumbang PDRB Kabupaten Pamekasan sebesar 21 persen dan kacang tanah merupakan komoditi andalan masyarakat Kecamatan Proppo.

“Perlu kami sampaikan, di Madura khususnya Kabupaten Pamekasan, ada sekitar 81 persen area pertanian dengan luas 792,2 kilometer persegi atau ada sekitar 64.920 hektare area pertanian. Dan kalau musim kemarau hampir yang bisa kita tanam disamping tembakau juga ada kacang,” Katanya.

Ia berharap kacang tanah di Kabupaten Pamekasan bisa menjadi tanaman alternatif masyarakat petani dalam bercocok tanam dikala musim kemarau walaupun harganya tidak terlalu menjanjikan.

“Lhah kacang ini barang kali nantinya menjadi tanaman alternatif walaupun harganya tidak terlalu menjanjikan. Tetapi semoga nanti ditahun-tahun yang akan datang ada prospek yang bagus sehingga kacang menjadi produk unggulan dari Kabupaten Pamekasan,” Pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) Dicky Pamungkas, Sekda Pamekasan, Kepala Bappeda, Plt Kadis Pertanian, Holtikultura dan Perkebunan Pamekasan, jajaran Muspika Kecamatan Proppo dan para tamu undangan lainnya.

EDITOR : SETYANEGARA







Tags: , ,
banner 468x60