Warga Padelegan Kecewa Terhadap Layanan Puskesmas Sopa’ah

Warga Padelegan Kecewa Terhadap Layanan Puskesmas Sopa’ah




ZONASATUNEWS.COM, Pamekasan –Warga Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan kecewa terhadap pelayanan yang diberikan Puskesmas Sopa’ah terhadap keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) ditengah pandemi Covid 19. Hal itu dikarenakan setelah salah satu warga di desa tersebut ada yang dinyatakan PDP namun selama masa diisolasi keluarga pasien kurang mendapat perhatian, Selasa (02/06).

Samsuri salah satu tokoh masyarakat Desa Padelegan menyoroti penanganan Covid 19, menurutnya apa yang dilakukan Puskesmas masih terkesan belum serius dan menyeluruh.

Ia menyebutkan ada banyak hal yang sangat memprihatinkan terkait dengan masalah ini, dimana saya melihat kesiapan Puskesmas yang ada belum seperti yang diharapkan.

“Setelah dinyatakan terdampak Covid 19 dan masuk pasien dalam pengawasan (PDP) oleh pihak Puskesmas sebenarnya saya dan semua keluarga menerima, namun kami kecewa lantaran selama 17 sejak dinyatakan itu tidak ada petugas dari Satgas yang turun memeriksa, bahkan menyalahkan kami dari keluarga besar saya dan Desa Padelegan,” Katanya.

Ia juga menambahkan, jika seharusnya pihak Puskesmas Sopa’ah untuk bersikap hati-hati dalam menagani Covid 19 ini dan tidak asal bicara namun menunjukkan kinerjanya dalam menangani virus ini

“Harusnya pihak Puskesmas cepat menindak lanjuti, ini malah selama 17 hari pihak keluarga belum mendapatkan apa-apa termasuk rapid test, baru hari ini dilakukan. Dan saat dilakukan rapid masih ada alat yang kurang dan belum dibawa, ini menunjukkan kinerjanya yang tidak prosedural,” Ungkapnya.

Selain itu, Samsuri juga mengungkapkan, bahwa selama masa pandemi, Satgas Covid 19 Desa Padelegan kurang memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

EDITOR : SETYANEGARA







Tags:
banner 468x60