Y- AMI Cabang Probolinggo Rayakan Hari Autis Sedunia 2021

Y- AMI Cabang Probolinggo Rayakan Hari Autis Sedunia 2021




ZONASATUNEWS.COM, PROBOLINGGO–Hari Jum’at tanggal 2 April 2021 Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y-AMI) perwakilan cabang wilayah Probolinggo, bekerja sama dengan STAI Muhammadiyah kota Probolinggo mengadakan “Assesment Psikologi” Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan uji IQ dan konsultasi psikolog secara gratis.

Ketua Y-AMI Probolinggo Ery Hatni Murti Susilowati, SE menyampaikan bahwa, “tujuan diadakan acara ini adalah mewakili banyak orang tua ABK untuk melihat kemampuan ananda dalam tingkat kecerdasan dan membantu para orang tua utk mendampingi ananda dgn arahan dari psikolog.”

Kegiatan juga diarahkan oleh psikolog bunda Aries Dirgayunita, M.Psi dan Bunda Agustiarini Ekadheasari, M.Pd.

Acara ini di adakan untuk memperingati hari Autis sedunia yg jatuh pd tanggal 2 april, dan di hadiri oleh 10 peserta ABK bersama kedua orang tua.




Peserta yang hadir adalah pilihan dari beberapa lembaga inklusi di kota Probolinggo yang di tunjuk untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan kali ini. Adapun lembaga yg telah di tunjuk adalah Center Permata, SLB sinar harapan kota Probolinggo dan MI Azidan.

Peserta Assesment psikologi ini di bagi menjadi 2 kategori yaitu rentang usia 7-10 thun dan 11-17 tahun. Bertempat di ruang kelas Mahasiswa STAI Muhammadiyah acara ini berlangsung pukul 08.00-11.00 WIB

Adapun pembimbing psikologi terdiri dari 15 mahasiswi STAI Muhammadiyah dg 3 Dosen pembimbing untuk konsultasi psikologi peserta.

Tak lupa juga Y-AMI Probolinggo memanfaatkan moment spesial tersebut untuk mnyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 2 ABK yang kurang mampu.

“Kami ingin mewujudkan impian kami bersama kpd para ortu ABK bahwa mereka tdk sendiri ada kami (y-ami Probolinggo) yg siap mnjadi wadah para ABK yg mmpunyai keterbatasan ekonomi,” ujar Ibu Ery Hatni saat meyerahkan baksos kepada orang tua (ortu) ABK, yang disambut ortu ABK dengan hangat uluran tangan kami.

EDITOR : SETYANEGARA










banner 468x60